::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU itu Seperti Air

Senin, 07 Mei 2018 17:00 Nasional

Bagikan

NU itu Seperti Air
Peserta Lakut PW IPNU Jabar di Cirebon
Cirebon, NU Online
Katib Syuriyah PBNU KH Zamzami Amin mengungkapkan bahwa NU diibaratkan seperti air. Nahdliyin harus bersikap lembut, tidak kaku, sehingga dapat menyesuaikan diri di dalam tempat atau wadah apa pun.

"Sifat air itu walaupun lembut dan tidak keras, tapi dapat membuat batu menjadi berlubang apabila diteteskan berkali-kali dalam waktu yang lama. Maka itu, dalam berdakwah, jangan pernah mengenal lelah," kata KH Zamzami Amin saat memberikan materi keaswajaan dalam Latihan Kader Utama (Lakut) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar NU (IPNU), di Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Ahad (6/5).

Di hadapan kader utama IPNU, Pengasuh Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin ini menambahkan, kita harus bangga menjadi bagian dari warga NU. Sebab NU adalah organisasi terbesar di Indonesia dan pengaruhnya pun cukup besar.

"Sebagai kader, kita harus terus memperjuangkan nilai-nilai dan tradisi NU. Jangan lelah," pungkasnya.

Latihan Kader Utama (Lakut) yang bertema Menempa Kader Utama Menyiapkan Pemimpin Bangsa ini berlangsung selama empat hari, Kamis-Ahad (3-6/5). Diikuti 37 peserta yang mewakili 13 kabupaten/kota dari total 27 pimpinan cabang se-Jawa Barat.

Selain itu juga dihadiri berbagai tokoh penting. Diantaranya Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, Intelektual NU sekaligus Penulis Buku Agama NU untuk NKRI KH Ahmad Baso, dan Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid. (Aru Elgete/Muiz)