::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Ini Harapan IPNU Pangandaran di Tengah Daerah Pariwisata

Selasa, 15 Mei 2018 06:00 Daerah

Bagikan

Ini Harapan IPNU Pangandaran di Tengah Daerah Pariwisata
Pangandaran, NU Online
Kabupaten Pangandaran, merupakan daerah wisata yang berpotensi memunculkan dampak negatif. Terutama soal pengedaran Minuman Keras (Miras) dan narkoba yang kian menjalar di kalangan pelajar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pangandaran Acep Rahlan, yang baru dilantik di Hotel Rahayu 4, Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, pada Ahad (13/5).

"Tujuan utama kami, sebagai organisasi agar Pemerintah Kabupaten Pangandaran segera mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Miras dan narkoba di Pangandaran," katanya melalui pesan singkat, Senin (14/5).

Sebagai upaya menanggulangi dan mencegah pelajar dari jeratan miras dan narkoba, dalam Pelantikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran diisi dengan seminar dengan tema Pendidikan Karakter sebagai Upaya Petani Miras dan Narkoba.

"Adanya seminar tersebut diharapkan pelajar Pangandaran dapat mengetahui bahaya miras dan narkoba yang jelas-jelas dapat merusak masa depan bangsa," katanya. 

Sementara itu, Pembina PC IPNU Kabupaten Pangandaran Dudung Nurkhotim Sa'id berharap agar pelajar NU menjadi wadah untuk membentengi paham-paham radikal dan segala hal negatif.

"Tugas berat IPNU Pangandaran adalah harus mampu mewarnai, membentengi, dan mengayomi para pelajar bukan hanya di lingkungan pesantren atau sekolah berbasis NU, tapi juga para pelajar di luar lingkungan itu," katanya.

Menanggapi visi Pemkab Pangandaran yang ingin menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata dunia, Dudung mengatakan bahwa IPNU harus menyiapkan generasi pelajar yang tidak berpengaruh dengan budaya dan paham dari luar. 

"Kita harus punya inovasi bagaimana menempatkan posisi sebagai pelajar yang berada di lingkungan kawasan wisata," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat ini.

Dudung merasa bangga dengan Ketua PC IPNU Pangandaran saat ini. Pasalnya, Acep beberapa waktu lalu terkena musibah saat melaksanakan tugas organisasi, terapi semangatnya tidak pernah hilang sedikit pun.

"Semoga rekan Acep Rahlan bisa secepatnya disembuhkan," harapnya.

Pelantikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran dengan tema Bertekad Bulat Bersatu untuk Agama Bangsa dan Negeri dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran KH Fauzan Aziz Muslim, Ketua Majelis Alumni IPNU Kabupaten Pangandaran Kiai Luthfi Fauzi, Ketua PW IPNU Jawa Barat Ziyad Ahmad, dan beberapa perwakilan dari organisasi serta tokoh masyarakat setempat. (Aru Elgete/Ibnu Nawawi)