::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Rapatkan Barisan, IPNU-IPPNU Sugio Lamongan Gelar Rakerancab

Rabu, 16 Mei 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Rapatkan Barisan, IPNU-IPPNU Sugio Lamongan Gelar Rakerancab
PAC IPNU-IPPNU Sugio Lamongan
Tuban, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan melaksanakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) Season 1 di PCNU Tuban Jawa Timur (15-16/05).  Rakercab sebagai titik awal dari perjuangan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Masa Khidmat 2018-2020. 

Ketua PAC IPNU Sugio, Amin Zamzah menyampaikan bahwa PAC Sugio  menitikberatkan pada pengkaderan yang ada di setiap Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) bahkan Pimpinan Anak Ranting (PAR) harus sudah terbentuk dan itu dilakukan pada saat roadshow Ramadhan besok (2018).

"Kegiatan IPNU-IPPNU menitikberatkan pada semua anak NU harus beridiologi NU, dan berorganisasi IPNU-IPPNU, karena melihat dari berita peristiwa pengeboman di Surabaya," ujarnya.

Dikatakan, tugas IPNU-IPPNU adalah menyiapkan kader-kader muda NU agar tidak terdoktrin oleh ajaran-ajaran radikalisme dan terorisme.

Amin Zamzah juga berpesan bahwa IPNU-IPPNU harus merebut kembali hal yang sudah dijiplak oleh tetangga (OKP lain) yaitu Kabar (Kajian Bareng) di mana Kabar adalah program unggulan PAC IPNU-IPPNU Sugio yang hari ini ditiru dan dilaksanakan oleh pihak yang lain. 

Rapat Kerja Anak Cabang Season 1 (Rakerancab 1) kali ini ada 2 materi yaitu Capacity Building dan Management Program. Tidak hanya kegiatan formal, Rakerancab 1 juga diisi dengan ziarah ke makam Sunan Bonang dan rekreasi ke pantai BOM Tuban, harapannya agar tidak terkesan kaku dan membosankan. (Heri/Muiz)