::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Fatayat NU Kendal Bagi Sarung dan Mukena ke Mushalla SPBU

Kamis, 17 Mei 2018 06:00 Daerah

Bagikan

Fatayat NU Kendal Bagi Sarung dan Mukena ke Mushalla SPBU
Fatayat NU Kendal bagi-bagi sarung dan mukena ke Mushalla SPBU
Kendal, NU Online 
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kendal membagikan paket berisi sarung dan mukena ke sejumlah SPBU di Jalur Pantura Kendal. Perlengkapan shalat itu diharapkan bisa bermanfaat bagi para musafir,  terutama pemudik menjelang lebaran tahun ini.  

Ketua PC Fatayat NU Kendal, Siti Ni'mallatif mengungkapkan, PC Fatayat Rabu (16/5) mendistribusikan sarung dan rukuh di 11 SPBU sepanjang pantura mulai dari SPBU Penaruban, Wonotenggang, Weleri, Sarirasa. Kemudian Tlahab, Gondang, Jambiarum, Cangkring, Karangtengah, Arteri dan Sumberejo serta satu di Musholla Sukomulyo.

"Pembagian peralatan shalat ini bagian dari program Wakaf 1.000 sarung dan mukena untuk Masjid dan Mushalla Kita yang dicanangkan PCNU Kendal dan NU Care LAZISNU," ujarnya. 

Ni'mallatif menambahkan, pihaknya mensasar MushALla SPBU karena lokasi-lokasi tersebut sangat strategis sebagai tempat transit para musafir dan pemudik untuk menjalankan ibadah.  

"Semoga sarung dan Mukena ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama. musafir dan pemudik,” ujarnya. 

Wakil Ketua LAZISNU Kendal, Mustafit Luthfi menambahkan, program Wakaf Sarung dan Mukena untuk Masjid dan Mushalla kita di Kendal akan berjalan hingga menjelang lebaran tahun ini.  

Sebelumnya, Ketua PCNU Kendal, KH Mohammad Danial Royyan juga telah membagikan sejumlah masjid di kawasan Pantura Kendal. Seperti  Masjid Penaruban, Masjid Montongsari Weleri, Masjid Gondang dan  Karangayu Cepiring, Masjid Cangkring dan Masjid Sumberejo Brangsong. 

"Proses pembagian akan terus berlanjut,  baik oleh tim NU Care LAZISNU, tim  Banom dan Lembaga PCNU maupun tim dari Majelis Wakil Cabang (MWC). 

“Sebagai kepanjangan tangan dari PCNU,  NU Care LAZISNU akan terus berupaya menebar kemanfaatan dan bakti kepada masyarakat,” terangnya. (Red: Muiz