::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Banser dan Pagar Nusa Perdalam Aswaja dengan Pesantren Ramadhan

Kamis, 17 Mei 2018 20:45 Daerah

Bagikan

Banser dan Pagar Nusa Perdalam Aswaja dengan Pesantren Ramadhan
Jakarta, NU Online
Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pagar Nusa Kecamatan Koja Jakarta Utara (Jakut) mengikuti Pesantren Ramadhan. Kegiatan ini guna memberikan pemahaman Ahlussunah wal Jamaah  (Aswaja) An-nadiyah secara mendalam dan benar. Kegiatan yang berlangsung Rabu (16/5) tersebut sekaligus meresmikan Masjid Nurul Falah Din yang berada di Jalan Mandiri VI RT 011/09 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakut.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Koja, Mujawai Al Bantani, telah menginstruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser wajib mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Dasar atau Diklatsar II di Kantor PCNU Jakut.

Peserta dari kegiatan ini merupakan anggota Banser yang direkomendasikan masing-masing pengurus ranting se-Kecamatan Koja. Atau mewakili Banser dari masing-masing PAC.
Agenda ini kata Ketua Mujawi sebagai jenjang pendidikan kader reguler berjenjang.

"Setelah Diklatsar dilanjutkan Susbalan dan Kursus Banser," katanya.

Dalam kegiatan ini, pengurus GP Ansor Koja mendatangkan para narasumber dari unsur NU yakni Ansor, badan otonom, serta lembaga. 

Sementara Ketua Masjid Nurul Falah Din, Kiai Jawahirul Absory menyebut, pesantren Ramadhan sebagai pendidikan dan latihan di lingkungan Banser untuk pembekalan, penanaman dan pematangan ideoligi.

"Guna memberikan pemahaman tentang NU, peningkatan wawasan, penigkatan personel, baik fisik, mental dan pengetahuan yang dilaksanakan oleh narasumber," paparnya. 

Komandan Satkorcab (Dansatkorcab) Banser Kota Jakut Usman Daud berharap dengan kegiatan pesantren Ramadhan ini dapat menggugah semangat dalam berorganisasi dan terbangun soliditas anggota banser yang ada di Kecamatan Koja. (Akmal/Ibnu Nawawi)