::: NU: Kepastian awal Ramadhan akan diikhbarkan pada 15 Mei 2018 petang hari ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Indragiri Hilir Temui Ketua DPRD Bicarakan Kondisi Terkini

Jumat, 18 Mei 2018 05:30 Daerah

Bagikan

Ansor Indragiri Hilir Temui Ketua DPRD Bicarakan Kondisi Terkini
Indragiri Hilir, NU Online
Kondisi sebagian kota di Tanah Air cenderung dinamis. Beberapa waktu terakhir terjadi pengeboman di sejumlah rumah ibadah, termasuk kepolisian. Karenanya perlu ada sinergi atau kebersamaan antara pihak keamanan dengan elemen masyarakat.

Hal tersebut yang menjadi alasan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ansor bersama Barisan Serba Guna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Mereka mengadakan silaturahim ke Ketua DPRD Inhil Dani M Nurasalam, beberapa waktu berselang. 

“Selain dalam rangka konsolidasi kepengurusan baru organisasi, kunjungan GP Ansor juga dalam rangka membahas berbagai perosalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, baik dalam lingkup nasional maupun kedaerahan,” kata Ketua GP Ansor Inhil, Syamsul Muarif, Kamis (17/5).

Isu terorisme menjadi salah satu pembahsaan dalam pertemuan pengrus Ansor dengan ketua DPRD Inhil. “Aksi teror yang baru saja terjadi turut menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

Kunjungan tersebut dipimpin ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Inhil, Syamsul Muarif yang didampingi beberapa pengurus serta Ketua Satkorcab Banser, Junaidi dan beberapa anggota.

Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat meminta Ansor berperan aktif dalam menangkal paham radikalisme dan aksi-aksi yang membuat keresahan di masyarakat.

"Saya berharap Ansor dan Banser ikut berperan aktif dalam memerangi terorisme yang aksinya kembali meresahkan," ujar Dani yang juga siap mendukung kegiatan yang akan diprogramkan Ansor Inhil.

Syamsul Muarif menyampaikan, Ansor bersama Banser selalu siap dalam memerangi terorisme. “NKRI haga mati adalah salah satu selogan yang selalu didengungkan oleh Ansor maupun Banser,” ungkapnya. Bahkan Ansor selalu siap menunggu komando untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keutuhan NKRI, lanjutnya.

Selain itu, Kepala Desa Nusantara Jaya tersebut menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pelantikan Ansor Inhil sekaligus pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

"Secepatnya kita akan pelantikan dan menggelar PKD. Selain itu kita juga ingin melaksanakan Diklatsar Banser,” tegasnya. Dirinya juga menjelaskan bahwa hingga kini anggota Banser di Inhil sekitar 300 orang dan ditargetkan bertambah hingga seribu kader. (Red: Ibnu Nawawi)