::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

MUTIARA RAMADHAN

Hanya Permainan, Kok Tegang?

Ahad, 20 Mei 2018 17:00 Quote Islami

Bagikan

Hanya Permainan, Kok Tegang?
Firman Allah:

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ

Artinya: "Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau." (QS. Al-An’am: 32)

Ya, demikian Allah mengumpamakan kehidupan dunia, tak lain dan tak bukan adalah permainan dan senda gurau saja.

Lihatlah anak-anak yang bermain; penuh kesenangan, tak ada beban. Bila saatnya tiba mereka akan pulang kepada ibunya. Melepas lelah di pelukan keduanya, merengkuh kasih dari belaiannya. Bila dalam bermain ada gelisah karena perilaku teman yang bikin resah, sang ibu lembut berkata, “tak apa nak, hanya main-main saja.”

Lihatlah mereka yang bersenda gurau; tertawa riang bersama, tanpa kebencian. Terkadang dalam guraunya satu sama lain saling mengejek, namun tak ada benci tak ada dendam di hati. Karena semua tahu, semua hanya gurauan.

Bila demikian kehidupan dunia, mengapa harus dibuat susah, begitu ngoyo mengejar angan hingga lelah. Mengapa pula mesti saling caci satu sama lain, saling hujat, saling memaki dan bully hanya karena berbeda warna dan pilihan aneka rupa. Bukankah hanya bermain dan guyonan saja?

Mengapa pula semua itu membuat lupa pulang, untuk merengkuh limpahan rahmat-Nya?

(Yazid Muttaqin)