NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Jombang Yakin Perolehan Koin NU di Kotanya Melebihi Nganjuk

Selasa, 29 Mei 2018 04:30 Daerah

Bagikan

LAZISNU Jombang Yakin Perolehan Koin NU di Kotanya Melebihi Nganjuk
Kotak Koin NU di Jombang
Jombang, NU Online
Direktur Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur Ahmad Zainudin merasa yaki hasil Kirab Koin NU di Jombang melebihi Nganjuk.

Sebagaimana diketahui sebelumnya perolehan Koin NU di Kabupaten Nganjuk masih teratas dengan nominal kurang lebih dari 60 juta rupiah.

"Kami optimis dan yakin di Jombang akan melebihi daripada di Nganjuk," katanya kepada NU Online, Senin (28/5) malam saat pengumpulan sedekah keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas sekaligus penutupan Kirab Koin NU di Jombang.

Bukan tanpa alasan, menurut pria yang kerap disapa Gok Din ini, perolehan Koin NU di Jombang sudah terhitung kurang lebih dari 50 juta sebelum dilakukan serah terima dari PCNU Jombang kepada PCNU Bojonegoro. 

Nominal itu juga belum termasuk dari sejumlah sedekah keluarga besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum (BU) Tambakberas Jombang, beberapa MWCNU serta UPZIS dan JPZIS khususnya yang berada di wilayah Jombang bagian utara.

"Yang sudah terhitung lebih dari 50 juta rupiah. Dan masih banyak hasil pengumpulan sedekah atau infaq yang masih belum dihitung," jelas Gok Din.

Kepastian dari akumulasi nominal Kirab Koin NU di Jombang akan diketahui setelah para petugas kirab koin menghitungnya pada Selasa (29/5) siang. Namun yang pasti, kata Gok Din, akan melebihi angka yang diperoleh di Nganjuk.

"Besok (Selasa) siang sekira pukul 11 WIB baru kita hitung semuanya, insyaallah di atas dari Nganjuk," tuturnya. (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)