::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Ritel Bangun Kemandirian Ekonomi Kader Ansor

Jumat, 01 Juni 2018 11:00 Pemberdayaan

Bagikan

Ansor Ritel Bangun Kemandirian Ekonomi Kader Ansor
Pertemuan sales Ansor Ritel
Wonosobo, NU Online
Bekerjasama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Banjarnegara, perusahaan milik pimpinan pusat GP Ansor, Sahabat Ritel, Kamis (31/5) mengadakan pelatihan dan evaluasi sales pemasaran Distribution Center (DC) Banjarnegara. 

Menurut Atfalul Anam selaku Person in Charge wilayah Jateng DIY, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan memotivasi sales-sales dari DC Banjarnegara. 

"Ikhtiar kita bersama, agar kader-kader di grassroot tahu mental berniaga, dan berjihad di bidang ekonomi," Ujar Atfalul Anam. 

Dikatakan, pelatihan semacam ini, dilakukan Ansor retail dengan menggandeng rekanan-rekan yang bekerjasama mendistribusikan komoditas ke seluruh DC yang menjadi pelaksana amal usaha di tingkat cabang. 

"Pelatihan dan evaluasi ini berisi product knowledge, strategi penjualan, serta diskusi tentang permasalah-permasalahan yang terjadi di lapangan," lanjut Anam. 

General Manager Ansor Ritel, Hasan Taufik menyampaikan bahwa perusahaan tersebut dijalankan untuk melaksanakan perintah organisasi, membangun kemandirian ekonomi, baik kader maupun organisasi. 

Hasan Taufik juga menyampaikan apa yang telah disampaikan Ketua Umum, H Yaqut Cholil Qoumas saat Harlah Ansor yang menegaskan bahwa, salah satu poros kekuatan organisasi adalah kemandirian ekonomi, itulah yang kami coba bangun bersama kader-kader yang memiliki semangat dan motivasi untuk bekerja, berdagang, dan berusaha.

Ansor ritel saat ini memiliki 62 DC yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Barat.

Diharapkan, project ini bisa menjadi pionir bagi Pimpinan Wilayah/Pimpinan Cabang daerah lain untuk menggerakkan ekonomi kader dan organisasi agar kemandirian ekonomi yang dicita-citakan menjadi ikhtiar bersama seluruh kader Ansor. (Nahru/Muiz)