: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pelajar NU Kalikajar Gelar Ramadhan Berkah dengan Sedekah

Sabtu, 02 Juni 2018 06:00 Daerah

Bagikan

Pelajar NU Kalikajar Gelar Ramadhan Berkah dengan Sedekah
Kegiatan santuan anak yatim IPNU IPPNU Kalikajar Wonosobo
Wonosobo, NU Online
Merujuk pada sebuah hadis bahwasanya, pada hari kiamat Rasullullah SAW akan bersama orang-orang yang peduli dengan anak yatim piatu. Dan baarang siapa cinta Rasulullah maka pasti cinta anak yatim piatu IPNU-IPPNU PAC Kalikajar Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim piatu di Gedung MWCNU Kalikajar, Kamis (31/5).

Kegiatan dengan tema ramadhan berkah dengan sedekah tersebut, dihadiri oleh K Abdullah Maksum Alh selaku pengisi acara, Tambah Yuono, Murtado, Rohmati MWCNU Kalikajar, Hasan Ngluvi Ketua IPNU, dan Maratus Sholihah Ketua IPNU-IPPNU PAC kalikajar periode 2015-2016.

Dalam taushiyahnya Kiai Abdullah Maksum atau yang akrab dipanggil Gus Maksum menyampaikan, banyak  orang yang hidup tetapi tidak melakukan apa-apa, banyak orang yang mati tapi serasa masih hidup, contohnya para ulama yang makamnya masih ramai dikunjungi untuk diziarohi. Ia juga berpesan kepada kader NU agar menjadi kader yang hebat dan punya kreatifitas yang unggul.

"Mulai hari ini berkaryalah, ikuti organisasi dan hidupkan organisasi agar menjadi besar," tegasnya. 

Menurut Ketua IPNU Kalikajar Syafii, kegiatan Ramadhan Berkah dengan Sedekah merupakan pembelajaran dan melatih kader-kader IPNU-IPPNU khususnya PAC kalikajar agar tahu dan bisa merasakan indahnya berbagi.

"Karena kita harus bersyukur dan melihat ternyata di sana banyak yang lebih membutuhkan dari pada kita, kapan lagi kita akan didoakan oleh anak yatim piatu di bulan yang mulia ini. Jadilah orang yang bisa merasa jangan merasa bisa," uar Syafii.

Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu oleh IPNU-IPPNU PAC kalikajar diawali dengan tadarus Al-Qur'an 30 juz bersama, pembacaan asmaul khusna, pembacaan maulid simtudduror, mauidhoh khasanah beserta santunan, buka bersama, dan terakhir jamaah shalat maghrib. (Nella/Nahru/Muiz)