::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Berburu Berkah Ramadhan, Komunitas Bikers Buka Bersama Santri Tremas

Ahad, 03 Juni 2018 19:00 Daerah

Bagikan

Berburu Berkah Ramadhan, Komunitas Bikers Buka Bersama Santri Tremas
Bikker bukber dengan santri Tremas
Pacitan, NU Online
Bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan dimanfaatkan kaum muslimin untuk berburu berkah dan mendulang pahala. Seperti yang dilakukan Komunitas Bikers (Kombi) Pacitan Jawa Timur. Mereka menggelar buka bersama dengan para santri di Pesantren Tremas, Sabtu sore (2/6).

Ketua Kombi Pacitan, Jhon Vera Tampubolon mengatakan, kegiatan buka bersama bertema bersedekah berburu berkah ini digelar semata-mata untuk meraih berkah bulan suci Ramadhan dan berharap doa dari para santri yang masih menimba ilmu di pesantren.

"Pada kesempatan bulan suci Ramadhan, kami mencoba memberi cermin kepada seluruh Bikers agar mengejar kehidupan itu bukan hanya di jalan, tapi juga di jalan agama," katanya saat ditemui NU Online.

Komunitas motor mereka, kata Jhon Vera, tidak melulu berkutat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat otomotif, namun juga memikirkan interaksi lingkungan dan sosial.  Selama ini, lanjut dia, komunitas motor memang dikenal syarat dengan kebebasan berekspresi dalam bentuk ragam modifikasi dan club serta selalu mengejar kepuasan taouring semata.

"Harapan kami sebagai bikers dan pencinta otomotif bisa mengambil hikmah-hikmah kehidupan di bulan suci Ramadhan dengan berbuka dan melakukan shalat berjamah dengan santri. Karena ini merupakan sebuah kebahagiaan," tandasnya.

Sebelum buka puasa berlangsung, anggota komunitas Bikers  yang sebagian besar para remaja  ini mendengarkan uraian  hikmah keutamaan bulan Ramadhan yang disampaikan salah seorang pengasuhan Pesantren Tremas, Gus Muadz Harits Dimyathi.

Gus Muadz menjelaskan, buka puasa bersama merupakan salah satu sunnah Nabi. Rasul mengatakan bahwa memberi makan orang yang berbuka mendapat pahala seperti berpuasa. 

Mewakili keluarga besar pesantren, ia menyampaikan ungkapan terimakasih kasih kepada komunitas motor yang berusaha memupuk kesalehan sosial dengan tetap menjaga silaturrahmi dan berbagi dengan para santri.

"Semoga apa yang dilakukan ini benar-benar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Para santri juga selalu mendokan agar ke depan kita selalu diberi kebaikan dalam hal apapun," katanya.

Buka bersama yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan itu diakhiri dengan shalat Maghrib berjamaah.(Zaenal Faizin/Muiz)