::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sehari, Pelajar NU Sumenep Khatamkan Al-Qur'an 5 Kali

Ahad, 03 Juni 2018 20:00 Daerah

Bagikan

Sehari, Pelajar NU Sumenep Khatamkan Al-Qur'an 5 Kali
Pelajar NU Sumenep khatamkan Qur'an 5 kali dalam sehari
Sumenep, NU Online
Pelajar NU harus meleburkan kesehariannya dengan Al-Qur'an. Terutama di bulan suci Ramadhan. Karena itu, pengurus IPNU-IPPNU Dungkek, Sumenep Jawa Timur merangkul para pelajar se Kecamatan Dungkek untuk mengkhatamkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Mereka sukses menuntaskan khataman tersebut selama sehari 5 kali, Ahad (3/6).

"Itu dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. Kita tempatkan di Masjid Al-Ikhlas, Desa/Kecamatan Dungkek," ungkap Ketua PAC IPNU Dungkek, Wildan.

Diterangkan, langkah tersebut ditempuh sebagai wujud perjuangan dan komitmen di dalam tubuh Nahdlatul Ulama, IPNU-IPPNU harus menjadi pelopor pelajar dekat dengan Al-Qur'an.

Acara yang diletakkan di Masjid Al-Ikhlas Dungkek tersebut juga melibatkan Forpimka, sebagian pengurus MWC dan banom. 

Jumahri selaku Kepala Desa Dungkek sekaligus Takmir Masjid Al-Ikhlas menyampaikan rasa bahagia dan gembira melihat anak-anak muda, para pelajar di tingkatan MTs dan SMA/SMK menghatamkan Al-Qur'an sebanyak 5 kali dalam satu hari.

"Ini sangat luar biasa anak-anak muda yang biasa kita lihat di jalanan, sekarang bisa saya lihat di ruangan masjid ini bersama-sama untuk menngaji dan menghatamkan," sebut pria yang juga Bendahara MWCNU Dungkek itu.

Rasa bangga itu juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziah, Kiai Tirmidzi. 

"Semoga IPNU-IPPNU bisa mengabdikan dirinya untuk NU dengan ikhlas dan mendapat barokah dari para Muwassis," harapnya saat menutup sambutan.

Acara ini dimulai sejak sebelum Zuhur, dilanjut dengan shalat berjamaah dan taushiyah ramadhan dari K. Maimun Salim dan berakhir dengan buka bersama puluhan pelajar di Kecamatan Dungkek. (Hairul Anam/Muiz)