::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Makassar Beri Santunan Anak Dhuafa

Senin, 04 Juni 2018 19:00 Daerah

Bagikan

PCNU Makassar Beri Santunan Anak Dhuafa
Makassar, NU Online 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar memberikan santunan kepada anak-anak dhuafa di SDIT & Madrasah Diniyah Ma'arif Makassar, Jl. Darul Ma'arif Tammua Makassar, Ahad (3/6). Kegiatan itu dilakukan jelang buka puasa bersama.

Kegiatan dihadiri Rais Syuriyah NU Kota Makassar AGH Baharuddin HS, Direktur SDIT Ma'arif KH Muammar Bakry, badan otonom NU, kader penggerak NU dan beberapa tokoh masyarakat Nahdliyyin.

Ketua panitia, H. Andi Irwan menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa dan pemberian santunan bagi anak yatim adalah rutinitas tahunan yang diadakan di bulan Ramadhan oleh pengurus cabang NU kota Makassar.

"Terlaksananya kegiatan ini berkat partisipasi serta sumbangsih warga NU. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi dan sumbangsihnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," ujar Andi Irwan.

"Mudah-mudahan sumbangsih dan bantuan partisipasi warga NU Kota Makassar dilipatgandakan pahalanya dan semoga kegiatan yang dilaksankan selanjutnya lebih meriah lagi," demikian harapan H. Andi Irwan yang juga sebagai A'wan PCNU Kota Makassar. 

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Makassar KH Masykur Yusuf mengungkapkan bahwa NU ke depan harus lebih mandiri dalam melakukan berbagai macam kegiatan, termasuk dalam pelaksanaan pengkaderan seperti PKPNU yang telah dilaksanakan sebanyak tiga angkatan. 

"Dengan PKPNU tiga angkatan ini diharapkan mampu menjadikan NU di Kota Makassar lebih maju, NU bergerak. Insyaallah kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita lakukan setiap bulannya di setiap MWC yang ada di kota Makassar," lanjutnya.

Di akhir acara, sebelum berbuka puasa, putra Rais Syuriah NU Sulsel AGH Sanusi Baco, Dr Taufik Nur Sanusi (dosen UIM) didaulat untuk menyampaikan taushiyah. (Shaifullah Rusmin/Abdullah Alawi)