NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Argentina Batalkan Laga Uji Coba dengan Israel

Rabu, 06 Juni 2018 19:00 Internasional

Bagikan

Argentina Batalkan Laga Uji Coba dengan Israel
Foto: Twitter @TimesofIsrael
Yerusalem, NU Online
Tim nasional sepak bola Argentina resmi membatalkan laga persahabatan dengan timnas Israel. Rencananya, laga uji coba Argentina dan Israel akan digelar di Stadion Teddy Yerusalem pada Sabtu (9/6) nanti.

Stadion tersebut dulunya adalah wilayah perkampungan Palestina. Israel lalu merampas dan menghancurkan pemukiman Palestina itu pada 1948, sebelum akhirnya membangun stadion Teddy di atasnya. 

Dilaporkan salah satu situs Argentina, Minutouno, Selasa (5/6), Pembatalan ini dilakukan menyusul banyak kritik dan protes dari banyak pihak, terutama dari persatuan sepak bola Palestina (PFA). Bahkan, pimpinan PFA Jibril Rajoub menyeru kepada fans untuk membakar foto dan jersey Lionel Messi jika Argentina tetap bermain melawan Israel. 

Salah seorang pemain timnas Argentina Gonzalo Higuain mengatakan, langkah yang diambil persatuan sepak bola Argentina (AFA), yaitu membatalkan laga uji coba dengan Israel, adalah sebuah langkah yang tepat.

“Kami anggap tidak pergi ke sana merupakan langkah tepat,” kata penyerang Juventus itu kepada ESPN.

Ketua persatuan sepak bola Palestina (PFA) Jibril Rajoub menyebut, laga persahabatan tersebut digelar untuk merayakan berdirinya negara Israel. Oleh karenanya, dia sangat menentang keras laga uji tersebut karena bernuansa politis.

“Seperti yang banyak diliput di media Argentina, pertandingan itu sekarang dimainkan untuk merayakan 70 tahun berdirinya Israel,” kata Rajoub. 

Tercatat, timnas Argentina telah melakukan empat kunjungan pra-Piala Dunia sebelumnya ke Israel sejak 1986. (Red: Muchlishon)