::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Rohis se-Jatim Ikuti Pesantren Ramadhan Wahid Foundation

Kamis, 07 Juni 2018 06:45 Nasional

Bagikan

Rohis se-Jatim Ikuti Pesantren Ramadhan Wahid Foundation
Pesantren Ramadhan Wahid Foundation di Jawa Timur, Rabu (6/6).
Surabaya, NU Online
Wahid Foundation bersama Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur (Jatim) menggelar Pesantren Ramadhan Super Camp, dengan tema Berwawasan Kebangsaan. Kegiatan ini bertempat di Gedung Kanwil Kemenag di Jalan Juanda Sidoarjo.

Selama tiga hari, sebanyak 400 siswa yang merupakan pengurus Rohis di sekolah SMA dan SMK se-Jatim hadir sebagai peserta. Mereka datang dari berbagai SMA dan SMK di wilayah Jatim.

Senior Officer Wahid Foundation Hafizen menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah meneguhkan wawasan kebangsaan dan menegaskan dukungan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara. "Acara ini digelar untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, Pancasila dan Islam moderat di kalangan siswa SMA dan SMK, khususnya pengurus inti Rohis," ujar  Hafizen dalam sambutannya, di Surabaya, Rabu (6/6).

Hafizen juga mengatakan bahwa Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraj dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid akan menghadiri acara pada Kamis (7/6) pada puku 09.00 WIB. "Insyallah besok (hari ini, Kamis (7/6) pagi Ibu Yenny Wahid bersama dengan Kiai Said Aqil Siroj juga akan hadir untuk berdialog dengan peserta," terangnya.

Kegiatan ini dibuka Rabu (6/6) sore dan dijadwalkan akan berakhir pada Jumat (8/6). Sebelumnya Wahid Foundation juga telah menggelar kegiatan serupa untuk Rohis se-DKI Jakarta dan Jawa Barat. (Red: Kendi Setiawan)