::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cara Ansor Krejengan Berbagi Zakat Fitrah ke Dhuafa

Selasa, 12 Juni 2018 04:00 Daerah

Bagikan

Cara Ansor Krejengan Berbagi Zakat Fitrah ke Dhuafa
Pembagian zakat fitrah dengan mendatangi penerima
Probolinggo, NU Online
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo membagikan 100 paket zakat fitrah kepada para kaum dhuafa, Senin (11/6).

Dalam penyaluran zakat fitrah, Pemuda Ansor  dibantu Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Krejengan dengan membawa ratusan paket sembako. 

Ratusan paket sembako disalurkan kepada para kaum dhuafa mulai dari masyarakat desa yang sudah lansia (lanjut usia) dan janda tua tidak mampu. Menariknya, para penerima ini tidak dikumpulkan di satu tempat, tetapi ratusan paket sembako ini diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima.

Ketua PAC GP Ansor Krejengan Andi Sunyoto mengungkapkan, dana untuk pengadaan zakat fitrah ini diperoleh dari hasil pengumpulan dari semua pengurus GP Ansor, Banser, Camat Krejengan Rahmad Hidayanto serta sejumlah pejabat di Kecamatan Krejengan.

“Demi efisiensi dan untuk memuliakan para penerima zakat fitrah, kami yang mendatangi ke setiap rumah para lansia dan janda tua. Kami ingin niat dan tujuan yang baik harus dilakukan dengan proses yang baik,” katanya.

Menurut Andi, penyaluran zakat fitrah bertujuan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani sesama yang membutuhkan pengayoman, serta untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada para kaum dhuafa jelang hari raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan zakat fitrah yang kami berikan ini bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ujarnya. (Syamsul Akbar/Muiz)