NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Kota Tegal Salurkan Dana Jelang Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 11:00 Daerah

Bagikan

LAZISNU Kota Tegal Salurkan Dana Jelang Lebaran
Tegal, NU Online
Tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri, Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Kota Tegal, Jawa Tengah menyalurkan dana kepada warga kurang mampu. Kegiatan dilakukan secara serentak pada Selasa (12/6).

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendistribusian dana ZIS tidak kami lakukan di kantor PCNU saja, namun disebar di tiga tempat yang terdekat dengan masyarakat penerima,” jelas MB Budi Santosa selaku Ketua LAZISNU Kota Tegal kepada NU Online.

“Ketiga tempat itu adalah kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tegal untuk penerima yang berdomisili di Kecamatan Tegal Barat dan Tegal Timur,” katanya. Sedangkan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tegal Selatan untuk penerima yang berdomisili di Kecamatan Tegal Selatan, serta kantor MWCNU Margadana bagi penerima yang berdomisili di sekitar Kecamatan Margadana, lanjutnya.

Budi Santosa mengakui bahwa selama ini pengumpulan dana ZIS di Kota Tegal baru dilakukan ketika bulan Ramadhan. Ke depan ia telah merencanakan untuk menggalang dana setiap bulan dari para muzakki.

“Kami berharap setelah bulan Syawal besok setiap bulannya bisa dilakukan penarikan ZIS secara berkesinambungan,” paparnya.

Ramadhan tahun ini LAZISNU Kota Tegal menyalurkan dana ZIS kepada para mustahik sejumlah 298 orang. Jumlah uang yang diterima bervariasi mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000,-.

Saat penyaluran di kantor PCNU Kota Tegal, hadir Ketua PCNU, ketua MWC dan ranting se-Kecamatan Tegal Timr dan Tegal Barat. Juga pengurus Muslimat NU, Fatayat NU dan IPNU/IPPNU. (Yazid Muttaqin/Ibnu Nawawi)