NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

KH Noer Iskandar Dikukuhkan Anggota Banser Luar Biasa

Rabu, 13 Juni 2018 13:00 Daerah

Bagikan

KH Noer Iskandar Dikukuhkan Anggota Banser Luar Biasa
Jakarta, NU Online
Kehadiran KH Noer Muhammad Iskandar pada kegiatan yang diselenggarakan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kecamatan  Pademangan, Jakarta Utara memberi makna mendalam. Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah tersebut hadir pada kegiatan buka puasa bersama dan silaturahim lintas agama serta santunan di Pondok Putri Duyung Ancol Jakarta, beberapa waktu berselang.

“Kehadiran KH Noer Muhammad Iskandar SQ memberikan semangat tersendiri terhadap Banser Pademangan,” kata Zulkifli, Selasa (12/6). Seluruh anggota Banser Pademangan larut dalam keharuan yang luar biasa dan rasa bangga yang menyelimuti saat Kiai Nur bersedia dinobatkan sebagai anggota luar biasa Banser Pademangan, lanjutnya.

Dirinya merasa bangga atas kesediaan tersebut. Sama halnya ketika Satkornas menobatkan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus menjadi anggota luar biasa. “Bila Satkornas Banser punya Gus Mus, kami Banser Pademangan punya KH.Noer Iskandar,” ungkapnya.

Terkait kegiatan yang diselenggarakan, KH Noer Iskandar juga mendukung. “Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan karena mencerminkan sikap toleransi dan pluralisme yang di contohkan Rasulullah SAW,” pesannya. Jangan senang rebut dan harus akur. Karena dengan begitu rahmat Allah SWT akan turun, lanjutnya.

Ketua pelaksana acara tersebut Khairil Musthafa  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga bisa terlaksana.

"Santunan ini merupakan bentuk nyata Banser Pademangan dalam membangun sinergi dengan masyarakat sekitar untuk merasakan indahnya bulan Ramadhan,” katanya. 


Kegiatan juga dihadiri Mumu Mujtahid  Camat Pademangan dan para tokoh agama dari Hindu, Budha, Nasrani dan Konghucu. 

Acara ditutup doa dan penyematan sebagai anggota luar biasa  Banser Pademangan kepada  Noer Muhammad Iskandar SQ dan Camat Pademangan Mumu Mujtahid.(Miswaldi Tanjung /Ibnu Nawawi)