::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Polres Jombang Sumbang Rp150 Juta untuk Gedung PCNU

Rabu, 13 Juni 2018 19:45 Daerah

Bagikan

Polres Jombang Sumbang Rp150 Juta  untuk Gedung PCNU
kupon infaq pembangunan gedung NU Jombang
Jombang, NU Online 
Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid memaparkan, donasi dari jajaran kepolisian Jombang hingga saat ini sudah terkumpul kurang lebih dari Rp150 juta. Nominal ini masih bersifat sementara, dan besar kemungkinan akan terus bertambah.

Berbagai kalangan berpartisipasi dalam pembangunan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jawa Timur. Dari nahdliyin sendiri hingga unsur pemerintahan menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan melalui pembelian voucher jariyah yang diluncurkan PCNU setempat saat peletakan batu pertama beberapa waktu lalu.

"Voucher Jariyah seharga Rp50 ribu, sebanyak 7 ribu lembar kita edarkan di kepolisian. Nominal sementara sudah Rp150 juta," ungkapnya dalam pekan ini.

Dari jumlah donasi tersebut ia menilai pihak kepolisian juga tampak antusias dalam pembangunan kantor PCNU yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar 12 miliar itu.

Di samping itu, lanjut Pengasuh Pondok Pesantren Babus Salam Kalibening Mojoagung ini, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengintruksikan langsung kepada segenap anggotanya untuk turut beramal jariyah dengan cara turut menyukseskan pembangunan kantor.

Sebelumnya, AKBP Fadli Widiyanto berdonasi sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan kantor melalui pembelian voucher jariyah. Dan ditransfer lewat Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jombang.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Kapolres Jombang mengungkapkan, pihak kepolisian sudah seharusnya membantu apa yang menjadi kebutuhan NU. Satu sisi hal itu menurutnya memang amanah dari Kapolri.

"Sudah sepatutnya kami membantu NU ketika NU membutuhkan bantuan Polri dan ini juga melaksanakan amanah serta perintah dari bapak Kapolri," katanya. 

Selain itu paparnya, peran NU dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan upaya untuk menangkal paham radikal menjadi alasan utama pihak kepolisian dengan NU slalu bermitra. 

"NU selama ini telah menjadi mitra Polri dalam berbagai hal terutama menangkal masuknya paham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI serta kebhinekaan Indonesia," jelasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)