::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bantu Arus Mudik, Ansor Kotabaru Karawang Buka Posko

Kamis, 14 Juni 2018 08:00 Daerah

Bagikan

Bantu Arus Mudik, Ansor Kotabaru Karawang Buka Posko
Karawang, NU Online
Mudik telah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih mereka yang pergi jauh merantau mengadu nasib dan pergi dari kampung halaman.

Dalam rangka membantu para pemudik balik ke kampung halaman Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat membuka posko arus mudik. Lokasinya berada di samping masjid Al-Wasthiyah, Pangulah Selatan, dekat pertigaan Simpang Jomin.

Di posko mudik tersebut tidak hanya Ansor serta Banser saja yang ikut berjaga, ada pula Forum Jam'iyah Assatidz Aswaja atau Fosja yang merupakan wadah para ustadz Aswaja di Pangulah Selatan.

Ketua PAC GP Ansor Kotabaru Daud Sujana mengatakan bahwa pendirian posko arus mudik merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang GP Ansor Karawang.  “Karena arus Karawang menuju Cikampek menjadi jalur mudik cukup vital bagi yang akan melalui jalur pantai utara atau pantura maupun yang akan melalui jalur selatan,” katanya, Rabu (13/6).

"Kebetulan Kotabaru menjadi salah satu titik posko yang dicanangkan PC GP Ansor Karawang. Diharap juga adanya posko dapat membantu dan meringankan para pemudik hingga selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan, rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat yang dipimpin KH Hasannuri Hidayatullah datang berkunjung ke posko, Selasa (12/6). Ketua PWNU Jabar ini datang langsung guna meninjau keadaan posko. “Juga sebagai sarana silaturahim kepada Ansor dan Banser yang tengah berjaga di posko mudik,” katanya.

Kepada Kiai Hasannuri, Satkoryon Banser Kotabaru yakni Ridwan Setiawan memastikan kesiapan anggotanya. "Insya Allah anggota siap dan sigap dalam menjalankan tugas,” ungkapnya. 

Ridwan menjelaskan jadwal dari penjaga posko mudik tersebut. “Penjagaan dibagi empat shift, di mana setiap shift terdiri dari sepuluh orang yang merupakan gabungan antara NU, Ansor, Banser dan Fosja,” tandasnya. (Ahmad Jamaludin/Ibnu Nawawi)