NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Aliansi Ansor Pantura Sapa Pengguna Jalan di Akhir Ramadhan

Kamis, 14 Juni 2018 09:30 Daerah

Bagikan

Aliansi Ansor Pantura Sapa Pengguna Jalan di Akhir Ramadhan
Pamekasan, NU Online
Lebih dari seribu takjil gratis dibagikan Aliansi Gerakan Pemuda Ansor Pantai Utara atau Pantura, Rabu (13/6) sore. Mereka menyapa pengguna jalan sembari membagikan takjil di ujung Ramadhan.

Hal tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pelayanan posko mudik 2018 selama sepekan sejak Sabtu (9/6) lalu. 

"Kita tutup dengan pembagian seribu takjil gratis. Kami dari tiga pimpinan anak cabang daerah Pantura, yaitu Waru, Pasean, dan Batumarmar," ungkap Syafiuddin selaku Ketua GP Ansor Waru sekaligus pelopor Aliansi GP Ansor Pantura.

Menurutnya, seribu takjil gratis tersebut berasal dari swadaya pengurus dan anggota GP Ansor. Semuanya sumbangan mandiri sebagai wujud komitmen GP Ansor untuk peduli sesama.

"Semoga pembagian seribu takjil gratis ini bernilai ibadah. Semoga kita dapat berkah seribu bulan lailatul qadar," ungkap alumnis Universitas Islam Madura (UIM) tersebut.

Atas aksi itu, para pengendara yang lewat kawasan Pantura di Kabupaten Pamekasan tampak sumringah. Mereka merasa terbantu oleh posko mudik dan bagi-bagi takjil oleh aliansi GP Ansor Pantura bersama aparat kepolisian dan tentara.

"Utamanya mereka yang hampir Maghrib masih di perjalanan. Alhamdulillah kami kompak berbagi untuk semua," tambah Syafiuddin.

Ketua GP Ansor Pasean Rasyad menambahkan, selain meringankan pejalan dengan menu berbuka puasa, aksi tersebut juga memupuk solidaritas antar-pengurus dan anggota GP Ansor di tiga kecamatan.

"Ditambah juga guna menguatkan kemitraan dengan tentara dan aparat kepolisian," tegas Rasyad.

Barisan Ansor Serba Guna (Banser) tampak juga tidak mengenal lelah membagikan takjil gratis. Mereka berpusat di simpang tiga Satabar yang merupakan jalan padat pengendara daerah Pantura. 

Selain aparat kepolisian dan tentara, Aliansi GP Ansor Pantura juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan. Itu sebagai wujud spirit kebersamaan antara GP Ansor dengan aparat dan kesehatan yang peduli kemanusiaan.

"Ini berkah Ramadhan, banyak elemen yang menyambut baik niat dan aksi kami, bahkan mereka juga berkenan untuk terlibat," tegas Rasyad. (Hairul Anam/Ibnu Nawawi)