::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kerja Sama dengan PCINU, LAZISNU Jatim Bantu Warga Salurkan ZIS

Kamis, 14 Juni 2018 21:30 Daerah

Bagikan

Kerja Sama dengan PCINU, LAZISNU Jatim Bantu Warga Salurkan ZIS
LAZISNU Jombang distribusikan paket zakat
Jombang, NU Online
Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur (Jatim) kerja sama dengan PCINU Australia - New Zealand serta PCINU Jerman untuk memfasilitasi warga NU dan mahasiswa WNI yang ingin mengeluarkan zakat, infaq serta sedekahnya (ZIS).

Direktur LAZISNU Jatim Didin Ahmad Sholahudin mengungkapkan, pada Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini, dua PCINU tersebut telah membantu pentasharufan ZIS-nya melalui LAZISNU Jatim sekitar Rp 18 juta lebih.

"Kerja sama ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat dilanjutkan dalam pengembangan program sosial lainnya untuk warga dhuafa di Indonesia," katanya, Kamis (14/6).

Dikatakan, hal itu akan berlanjut pada pengembangan program. Yakni mentasharufkan infaq WNI yang ada di Australia, New Zealand, Jerman untuk program ekonomi produktif dhuafa dalam bentuk bantuan modal kerja atau bantuan alat usaha.

Guna menyukseskan kerja sama antar LAZISNU Jatim dan dua PCINU tersebut, kemudian ditunjuk beberapa LAZISNU tingkat cabang untuk membantu menyalurkan ZIS. Di antaranya Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Jombang, Nganjuk, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Mojokerto.

"Jombang dapat 200 paket. 30 paket untuk komunitas tuna netra, 80 paket untuk komunitas pemulung dan 90 paket untuk dhuafa di Utara Brantas Jombang," jelas Ketua PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin.

Berbagai paket yang diterima PC LAZISNU Jombang disalurkan kepada sejumlah warga Jombang di Utara Brantas pada Rabu (13/6) kemarin. (Syamsul Arifin/Muiz)