::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

KH Said: Lebaran Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah

Kamis, 14 Juni 2018 19:50 Nasional

Bagikan

KH Said: Lebaran Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatu Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengimbau umat Islam untuk memanfaatkan kesempatan hari raya Idul Fitri 1439 H (lebaran) sebagai perekat persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan sesama anak bangsa.

Demikian disampaikan Kiai Said seusai menyampaikan ikhbar satu Syawwal 1439 H di Jakarta, Kamis (14/6) sore.

“Jadi mari kita ambil momentum yang sangat penting ini. Kita bangun ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan sesama warga bangsa setanah air,” kata Kiai Said didampingi Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra dan Sekjen PBNU H Helmy Faishal Zaini.

Kiai said berharap Indonesia menjadi bangsa yang solid dan jauh dari perpecahan, pertikaian, dan ketegangan.

“Mari kita perkuat persaudaraan itu setelah kita melampaui bulan Ramadhan dan memasuki Idul Fithri. Dengan demikian kita menjadi bangsa yang solid dan menjalin persaudaraan yang saling memaafkan,” kata Kiai Said.

Kiai Said mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Menurutnya, masyarakat sudah bisa mulai takbiran Kamis (14/6) malam.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Sambut hari raya ini dengan gembira. Semoga ibadah puasa ini mendidik kita untuk menjadi lebih baik pada sebelas bulan ke depan,” kata Kiai Said. (Alhafiz K)