::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Sumenep Bagikan Kartu Senyum Pintar

Jumat, 15 Juni 2018 08:00 Daerah

Bagikan

LAZISNU Sumenep Bagikan Kartu Senyum Pintar
Sumenep, NU Online
Di penghujung Ramadhan, para pelajar mendapat harapan pendidikan layak melalui program peningkatan pendidikan pelajar. Hal tersebut seiring dengan diluncurkannya Kartu Senyum Pintar oleh Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Sumenep, Jawa Timur.  

"Melalui LAZISNU, NU Sumenep berupaya ikut andil dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada para pelajar kurang mampu,” kata Abd Hadi, Kamis (14/6). 

Ketua LAZISNU Sumenep ini mengemukakan bahwa program tersebut merupakan hasil dari kesadaran bersama warga NU yang selama ini mempercayai lembaga ini untuk kegiatan sosial. 

"Program beasiswa ini terwujud berkat dukungan para warga yang selama ini menjadikan LAZISNU Sumenep sebagai lembaga yang dipercaya pengelolaan zakat, infak dan sedekah,” ungkapnya. 

Menurutnya, Kartu Senyum Pintar merupakan pemberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu untuk meningkatkan peran NU dalam dunia pendidikan. “Sehingga kami berharap, para pelajar ini mampu mengenyam pendidikan dengan layak," jelasnya. 

Penyerahan kartu beasiswa diberikan langsung oleh Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sumenep kepada para pelajar dari beberapa kecamatan.

"Para pelajar yang menerima kartu ini nantinya akan kita tanggung biaya pendidikannya hingga lulus madrasah aliyah,” tandas Hadi. 

Sementara itu, pada kegiatan yang turut dihadiri bupati beserta Forkopimda Sumenep tersebut, dilakukan pelaporan LAZISNU selama Ramadhan. 

"LAZISNU Sumenep melakukan beberapa kegiatan di antaranya renovasi atap masjid, pengadaan karpet mushalla di beberapa kecamatan hingga penyaluran zakat di akhir Ramadhan," jelas Hadi. 

Demikian pula disampaikan kerjasama yang telah berlangsung meliputi santunan anak yatim, lansia hingga tukang becak bersama IPNU-IPPNU, Ranting Ansor, madrasah dan beberapa Majelis Wakil Cabang. 

Di akhir acara dilakukan penggalangan kotak peduli gempa yang disalurkan secara langsung melalui PCNU Sumenep. (Zainullah/Ibnu Nawawi)