::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

PILKADA SERENTAK 2018

Ketua NU Jabar Perintahkan Nahdliyin Tolak Politik Uang

Selasa, 26 Juni 2018 21:30 Daerah

Bagikan

Ketua NU Jabar Perintahkan Nahdliyin Tolak Politik Uang
Ketua PWNU Jabar, KH Hasan Nuri Hidayatullah
Jakarta, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah memerintahkan warga NU di Jawa Barat agar menolak praktik politik uang saat Pilkada 2018.

"Sangat tidak setuju (politik uang)," kata Kiai kepada NU Online saat ditanya mengenai politik uang, Selasa (26/7). 

Selain dapat merusak idealisme masyarakat Jawa Barat, praktik politik uang  juga mencederai demokrasi, dan melahirkan pemerintahan yang koruptif.

"Yang lebih mengkhawatirkan dan bisa berdampak kepada ruginya masyarakat adalah lahirnya pemerintahan yang cenderung korup," jelas pria yang karib disapa Gus Hasan itu.

Oleh karena itu, ia mengimbau warga NU khusunya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya agar menghindari praktik politik uang pada Pilkada. Sebaliknya ia berharap agar warga Jabar, khususnya Nahdliyyin tetap istiqomah pada hasil istikhorohnya dalam menentukan pilihanya..

Gus Hasan meminta kepada pasangan calon agar menarik hati calon pemilih melalui cara yang baik seperti menawarkan program yang baik. "Sebaiknya adu program dan argumen yang lebih realistis, bisa di terima, dan dirasakan oleh masyarakat," ucapnya. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)