::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Turen, Raihan Terbanyak Kirab Koin Tingkat MWC

Sabtu, 30 Juni 2018 23:30 Pemberdayaan

Bagikan

Turen, Raihan Terbanyak Kirab Koin Tingkat MWC
Ketua LAZISNU Turen H Endy Anantholy Harjo (koko puith)
Banyumas, NU Online
Pada pelaksanaan Kirab Koin NU beberapa waktu lalu, MWCNU Turen, Kabupaten Malang di Jawa Timur diketahui adalah MWCNU dengan tingkat perolehan terbanyak.

Ketua NU Care-LAZISNU MWCNU Turen, H Endy Anantholy Harjo menuturkan prestasi tersebut dilakukan dengan strategi yakni melakukan persiapan sejak seminggu sebelum pelaksanaan hari H. "Selanjutnya kami buat panitia, dan fokus utama adalah menggerakkan kader PKPNU di Kecamatan Turen yang berjumlah sekitar 500 orang," paparnya ketika dihubungi dari Banyumas Sabtu (30/6).

Hal itu, lanjutnya, berkat dorongan para masayikh khususnya Ketua MWCNU Turen, KH Samari, yang beberaoa bulan sebelumnya memaksimalkan peserta PKPNU Kecamatan Turen. "Juga atas kinerja Ketua dan Wakil Ketua Pelaksana Kirab Koin Kecamatan Tuten yang adalah Ketua Maarif, Chabibullah SPd dan Solikin," katanya.

Ia menyebut sebagian kader PKPNU memang adalah para guru dalam kelembagaan di bawah Maarif NU. "Jadi penggerakan utama adalah di lembaga-lembaga sekolah di bawah Maarif NU," tambah H Endy.

Selain itu, juga menggerakkan masjid dan mushala lewat ranting NU. "Alhamdulillah dukungan masyarakat sangat kuat. Terbukti dalam setiap tempat yang didatangi selalu ramai. Bahkan ada tempat yang bukan jadwal meminta untuk dijadwalkan didatangi Koin NU," jelasnya.

MWCNU Turen juga membuat replika Koin NU yang dikelilingkan selama dua hari. Dii hari ketiga barulah digabungkan dengan kotak kirab utama yang juga diedarkan secara nasional dari Tangerang ke Banyuwangi.

Total perolehan Kirab Koin MWCNU Turen sebesar rp50.555.500. "Pentasarufan masih dalam penggodogan Tim Kreatif LAZISNU Turen mengingat baru mengadakan pertemuan setelah libur Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Direnacanakan pelaksanaan pentasarufan adalah di minggu kedua bulan juli setelah momen halal bi halal MWCNU Turen yakni 8 Juli di Masjid Al Azhar

Ia mengatakan kekompakan TIM LAZISNU didukung seluruh pengurus MWCNU dan banomnya telah memaksimalkan hasil. "Bantuan tenaga lewat sosialisasi dan konsolidasi ke hampir seluruh wilayah Kecamatan Turen," pungkasnya. (Kendi Setiawan)