::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

NU Blitar Optimis Juarai NU Award 2018

Jumat, 06 Juli 2018 09:45 Daerah

Bagikan

NU Blitar Optimis Juarai NU Award 2018
foto: ilustrasi
Blitar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar untuk kegiatan PWNU Award tahun 2018 tahun ini yang digelar PWNU Jawa Timur sudah tidak boleh ikut kembali. Pasalnya, cabang NU diwilayah Bumi Bung Karno ini sudah tiga kali juara. Bahkan, pernah mendapat hadiah mobil dan beberapa piagam.

Namun, untuk berperan aktif dalam kegiatan tahuan ini, PCNU Kabupaten Blitar mengajukan lembaga dan badan otonomnya untuk ikut mewarnai kegiatan NU Award. Dari 10 yang ditawarkan NU Blitar, masuk tujuh nominasi. Yakni, MWC NU, Ranting NU, Fatayat NU, PERGUNU, LPNU, LFNU, dan LPBI NU.

“Untuk MWC kita mengandalkan MWC Wonodadi dan untuk ranting, kita mengajukan Ranting Slorok Garum," ujar H Masduki EO NU Award PCNU Kabupaten Blitar kepada NU Online, Jumat (6/7).

Menurutnya, pada kegiatan tahun ini sebenarnya NU Blitar mengajukan 10 nominasi untuk badan otonom dan lembaga NU. Namun, panitia wilayah mengabulkan tujuh nominasi. 

“Selain MWC dan Ranting kita juga mengajukan banom dan lembaga. Misal Lembaga Ekonomi, Lembaga Falakiyah, Perguruan NU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU dan Fatayat," ungkap Masduki.

Ini dilakukan, lanjut Masduki, dalam rangka meningkatkan ghirah dan semangat perjuangan warga NU di tingkat bawah di Kabupaten Blitar. “Warga NU perlu motivasi, kegiatan seperti ini bisa menjadi mediator," terang Mantan Sekretaris NU Blitar yang kini sebagai Wakil ketua PCNU itu.

Disinggung sebelumnya apa juga dilakukan semacam pemilihan bagi ranting dan MWC, Masduqi menjawab iya, dua tahun sebelum kegiatan ini. NU Blitar sudah melakukan penyaringan. Dari 23 MWC dan 350 lebih ranting NU yang masuk MWC Wonodadi dan ranting Slorok Garum. 

“Mereka bersaing ketat, bahkan panitia sempat kesulitan. Namun karena ada parameternya, maka akhirnya terpilih perwakilan MWC dan ranting. Semoga ada barakahnya," kilahnya. 

Terkait dengan Peluangnya, Ia mengaku optimis bahwa dari tujuh lembaga dan badan otonom yang diajukan akan meraih prestasi. “Insyaallah peluangnya sangat besar dan terbuka,’’ tandas Masduki.

Ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifai Ahyat, terkait dengan kegiatan itu minta dukungan kepada warga NU dan masyarakat Blitar. Permintaan itu disampaikan saat acara Halal bi Halal Kebangsaan 4 Juli 2018 lalu di pendapa Kabupaten Blitar. 

“Dukungan semua pihak kita harapkan. semua NU Blitar kembali mengukir prestasi dalam NU Award tahun ini. Yang jelas cabang udah tidak boleh. Kita mengajukan satu MWC dan satu ranting serta lima nominasi dari lembaga dan badan otonom NU," pintanya.(Imam Kusnin Ahmad/Muiz).