::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Blitar Sabet Lima Kategori di NU Jatim Award

Senin, 09 Juli 2018 14:15 Daerah

Bagikan

Blitar Sabet Lima Kategori di NU Jatim Award
Blitar raih 5 juara dalam NU Jatim Award
Blitar, Online
Setelah melalui persiapan yang luar biasa, akhirnya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar berhasil memboyong lima  kategori juara dalam  PWNU Jawa Timur Award 2018.  Atas keberhasilan itu PCNU asal Bumi Bung Karno itu berhak atas lima tropi juara dan lima penghargaan dan beberapa hadiah sepeda motor.

Lima nominasi tersebut terdiri dari banom dua kategori yakni Fatayat NU dan PERGUNU. Serta lembaga yakni LPNU, LFNU dan LPBI NU. Yang gagal juara adalah nominasi katogori MWC dan ranting NU. Karena jago Blitar yakni MWC NU Wonodadi kalah pamor dengan MWC NU Cerme Bondowoso dan Ranting Slorok Garum kalah dengan Ranting NU Kebonsasri Candi Sidoarjo.

Alhamdulillah PCNU Blitar masih diperintungkan, karena berhasil meraih lima juara dari tujuh nominasi yang diikuti," ujar ketua PCNU Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifai Ahyat.

Menurut Gus Dain, panggilan akrabnya, memang NU Blitar tahun ini mengajukan 10 kategori. Dari 10 itu masuk tujuh nominasi yang diterima panitia. Kemudian dari tujuh nominasi yang diikuti, berhasil menyabet lima juara, yakni  Fatayat NU, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Lembaga Perekonomian NU (LPNU), Lembaga Falakiyah (LFNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU ( LPBI NU).

“Kita hanya bisa mempersembahkan lima kategori ini. Karena PCNU Blitar untuk tingkat cabang tidak boleh ikut. Karena sudah tiga kali juara," tambah Gus Dain.

Sementara untuk Award Utama bagi Cabang NU disabet oleh Kabupaten Sidoarjo sebagai juara I, Gresik sebagai juara II dan Lamongan sebagai juara III.

Berikut daftar pemenang NU Jatim Award tahun 2018:

Kategori Banom:
Muslimat NU    : Sidoarjo
Fatayat NU     : Kabupaten Blitar
GP Ansor     : Sidoarjo
IPNU     : Lamongan
IPPNU     : Lamongan
Pagarnusa     : Kota Batu
ISNU     : Sidoarjo
Pergunu     : Kabupaten Blitar

Kategori Lembaga
1.LPNU     : Kabupaten Blitar
2.LFNU     : Kabupaten Blitar
3.LPBI NU        : Kabupaten Blitar  
4.LWPNU     : Sidoarjo
5.LTNNU     : Banyuwangi
6.LKNU     : Bondowoso
7.LAZISNU     : Nganjuk

Kategori Unit Usaha NU
1.Masjid     : Masjid An-Nur Kota Batu
2.RS Type B     : RSI Siti Hajar Sidoarjo
3.RS Type C     : Ponorogo
4.Sekolah SMA : SMA NU 1 Gresik
5.Ekonomi BMT : BMT NU Ngasem Bojonegoro

Kategori Utama
1.Ranting NU.   : Ranting NU Kebonsari Candi Sidoarjo 
2.MWCNU     : MWC NU Cerme Bondowoso
3.PCNU     : Sidoarjo, Gresik dan Lamongan 

(Imam Kusnin Ahmad/Muiz)