: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Andalkan Konbisnu, LPNU Blitar Juarai NU Jatim Award

Senin, 09 Juli 2018 23:00 Daerah

Bagikan

Andalkan Konbisnu, LPNU Blitar Juarai NU Jatim Award
Ketua LPNU Blitar saat terima piagam penghargaan
Blitar, Online
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar, merupakan salah satu lembaga PCNU di bidang pemberdayaan ekonomi yang berhasil meraih juara dalam NU Jatim Award tahun 2018.

Untuk meraih prestasi prestisius di bidangnya, beberapa langkah dilakukan oleh pengurus yang dinahkodai oleh H Abdul Azis, yakni membentuk program Konsultasi & Kontak Bisnis NU (Konbisnu) program inilah yang menjadi andalan LPNU Blitar dalam event NU Jatim Award 2018. 

“Salah satu program LPNU Kabupaten Blitar adalah layanan Konbisnu. Layanan ini diperuntukkan bagi warga NU yang fokus kepada pelayanan Start Up wirausaha pemula. Mulai dari nol sampai benar-benar jalan usahanya dengan produk yang benar-benar bisa bersaing di pasaran. Kami sadar saat ini pelaku Usaha UKM di Kabupaten Blitar lebih dari 70 persen adalah warga NU," ujar Abdul Aziz usai menerima tropi juara Senin (9/7) siang.

Ia menjelaskan, Layanan konsultasi yang dilakukan adalah mulai dari bagaimana memulai usaha, menumbuhkan semangat berwirausaha, bagaimana manajemen usaha, kemasan produk yang baik dan menjual, bagaimana caranya mengurus izin usaha sampai dengan pemasaran produk.

“Tim Konbisnu memberikan layanan ini melalui layanan telepon, WA, Webinar dan via medsos," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ketua IKA PMII Kabupaten Blitar Raya ini,  tim melayani talkshow melalui kerjasama radio Djati FM, Erbeka FM, Studio Pinus, Tirta FM, radio streaming, dan segera  hadir via program talkshow melalui ABTV. 

“LPNU melayani layanan tatap muka dan konsultasi langsung dengan tim Konbisnu. Melalui kegiatan pelatihan entrepreneur secara berkala yang dilakukan oleh LPNU Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Sedulur UKM dan Kubli (Koperasi UKM Blitar Raya)," kata Azis.

Menurut Azis, Konbisnu berkomitmen untuk memberikan layanan dengan semangat menumbuhkan wirausaha baru dan memperkuat silaturahim usaha dengan para pelaku usaha Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar menjadi kebangkitan ekonomi Nahdlatul Tujjar menuju kejayaan 1 abad Nahdlatul Ulama.

“Inilah salah satu program andalan LPNU Blitar yang kami sampaikan ke panitia. Ternyata kita bisa menang. Alhamdulillah. Prestasi ini akan kami jadikan pemicu semangat kami untuk meningkatkan perekonomian warga NU," tandas Azis yang kini juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua PC GP Ansor Blitar itu.

Selain itu lanjut Azis, saat proses visitasi NU Jatim Award berjalan, di pertengahan acara pembukaan visitasi, LPNU Kabupaten Blitar melakukan MoU dengan CV Geovani Pedagang kambing yang menyediakan kambing qurban setiap Hari Raya Idul Adha. 

LPNU Blitar diminta menjadi penyuplai kambing setiap tahun 1.000 ekor kambing saat Hari Raya Idul Adha. “Semoga MoU ini membawa berkah bagi warga NU dan masyarakat Blitar Raya," harapnya. (Imam Kusnin Ahmad/Muiz)