::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

HARLAH KE-15 NU ONLINE

Harapan Aktivis NU Lampung di Harlah Ke-15 NU Online

Rabu, 11 Juli 2018 12:00 Daerah

Bagikan

Harapan Aktivis NU Lampung di Harlah Ke-15 NU Online
Logo Resmi Harlah Ke-15 NUO
Pringsewu, NU Online
Tahun 2018, NU Online (NUO) sebagai website resmi Jamiyyah Nahdlatul Ulama genap berusia 15 tahun. Website yang dirilis pada 11 Juli 2003 ini menjadi media informasi warganet khususnya warga NU tentang berbagai hal terkait agama Islam. Harapan dari berbagai elemen masyarakat pun muncul di usia NUO yang sudah cukup dewasa ini.

Bupati Pringsewu yang juga mustasyar PCNU Pringsewu, Lampung, H Sujadi  menyampaikan ucapan selamat sekaligus berharap kepada NUO terus mengembangkan paham Aswaja serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selamat dan dirgahayu NU Online yang ke-15. Semoga semakin sukses sebagai pengembangan Ahlussunnah wal Jamaah dan mempertahankan NKRI dalam rangka berbakti kepada nusa, bangsa dan beribadah kepada Allah SWT," kata alumni pesantren Al Asy'ariyah Kalibeber, Wonosobo Jawa Tengah ini, Rabu (11/7).

Ucapan selamat pun datang dari Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Provinsi Lampung Hj Malikah Sa'adah yang merupakan pembaca setia NUO. Putri Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah yang akrab disapa Ning Malikah ini menilai bahwa NUO merupakan media literasi yang tepat bagi umat Islam khususnya warga NU.

"Selamat hari lahir NU Online yang ke-15. NU Online medialiterasi yang mumpuni bagi santri. Bacaan berkualitas bagi warga cerdas. Milad mubarak, sanah helwah, barakallah fikum. Aku NU padamu," kata sosok wanita yang sangat energik ini.

Sementara itu aktivis media sosial Lampung, Akhmad Syarief Kurniawan mengungkapkan bahwa eksistensi NUO di dunia maya memang sudah sangat diakui oleh warganet. Berbagai informasi yang dirilis oleh NUO mampu menyejukkan dan mencerahkan serta memberi warna moderat ditengah arus informasi yang sering diwarnai hoaks dan ujaran kebencian.

"Saat ini NU Online mampu menjadi Top 10 website keislaman dengan pembaca terbanyak. NU Online mampu menjadi media Islam moderat ditengah media-media radikal baik kanan dan kiri yang terus menyebarkan pahamnya," katanya.

Semarak Harlah NUO juga sangat terasa di berbagai platform media sosial. Warganet mengungkapkan momen spesial ini dengan berbagai ucapan dan memasang photo profile akun mereka bertemakan harlah NUO.

“Selamat Harlah NU Online. Diusia 15 tahun ini, semoga terus berkarya, berinovasi, berkah dan semakin dekat dihati kita semuanya," tulis pemilik akun facebook Rizky Wijayanti. (Muhammad Faizin)