: UNU Jogja adalah perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem blok pada semua program studi daftar sekarang di www.pmb.unu-jogja.ac.id atau 0822 3344 9331 :: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Upacara HUT Polri, Polres Jombang Serahkan Bantuan Pembangunan Gedung PCNU

Kamis, 12 Juli 2018 11:30 Daerah

Bagikan

Upacara HUT Polri, Polres Jombang Serahkan Bantuan Pembangunan Gedung PCNU
PCNU Jombang terima Bantuan dari Kapolres Jombang
Jombang, NU Online
Upacara Ke-72 Bhayangkara di Kabupaten Jombang, Jawa Timur memantik perhatian publik. Pasalnya, kegiatan yang berlangsung pada Rabu (11/7) itu sekaligus dijadikan momentum penyerahan bantuan dari jajaran kepolisian untuk pembangunan gedung Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

Segenap jajaran kepolisian yang hadir pada kesempatan ini menjadi saksi atas penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto kepada Bendahara PCNU Jombang Muhyiddin Zainul Arifin.

"Pada upacara Bhayangkara yang ke-72 diserahkan bantuan dari Polres dan jajaran Polsek se Kabupaten Jombang sebesar Rp145.400.000," ungkapn Kapolres kepada NU Online.

Nominal bantuan dana yang cukup besar itu bersumber dari pembelian voucher jariyah PCNU Jombang yang diedarkan di lingkungan kepolisian beberapa waktu lalu. PCNU menyerahkan voucher tersebut, dan kemudian didistribusikan Kasat Humas Polres Jombang Hariono ke jajarannya.

"Berasal dari voucher pembangunan Kantor PCNU Jombang dengan harga Rp 50.000 perlembar," jelasnya.

Atas bantuan ini, pria yang kerap disapa Gus Ayik ini menilai, antusias jajaran kepolisian untuk turut membantu pembangunan Kantor PCNU cukup tinggi.

Sebelumnya, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto secara pribadi turut menyumbang pembangunan Kantor PCNU Rp 40 juta. "Gerakan sedekah ini dipelopori langsung Kapolres dengan menyumbang dari uang pribadi beliau sebesar Rp40 juta. Jadi kalau ditotal sumbangan dari jajaran kepolisian Rp 185.400.000," ujarnya.

Kepada jajaran kepolisian Jombang, kata dia, PCNU menyampaikan terima kasih. "Dan semoga segera dicontoh oleh instansi lain di Kabupaten Jombang agar proses pembangunan gedung PCNU Jombang segera bisa terealisasi," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)