::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Temanggung Gelar Pelantikan Akbar Pengurus Ranting, Lembaga dan Banom

Jumat, 13 Juli 2018 11:30 Daerah

Bagikan

Temanggung Gelar Pelantikan Akbar Pengurus Ranting, Lembaga dan Banom
Temanggung, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung Jawa Tengah melantik secara khusus kepengurusan di tingkat ranting, termasuk lembaga dan badan otonom atau Banom yang ada di Kecamatan Bulu. 

Dengan menempati lapangan Danupayan, Bulu, Temanggung, Jawa Tengah para pengurus berbaris. Mereka adalah pengurus ranting se-Kecamatan Bulu beserta pengurus empat lembaga yaitu LAZISNU, LDNU, LTMNU, Lesbumi, serta beberapa ranting di bawah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kecamatan Bulu. 

Tampak pula sejumlah Banom seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU. Seluruhnya adalah dari unsur Pimpinan Anak Cabang hingga ranting. Mereka dilantik pimpinan masing-masing dalam satu arena pelantikan akbar yang diakhiri dengan pengajian oleh KH Kholison dan KH Hudallah dari PWNU Jawa Tengah.

“Pelaksanaan pelantikan akbar ini dilakukan mengingat banyaknya permintaan pelantikan pengurus tingkat ranting yang rata-rata menginginkan dihadiri PCNU,” kata KH Maftuh Anyudi, Kamis (12/7). 

Hal ini dilakukan sehubungan struktur PCNU Temanggung personilnya terbatas, sedangkan setiap pekan selalu banyak permintaan menghadiri pelantikan. “Maka MWC Bulu mengawali pelaksanaan pelantikan akbar ini,” katanya. Hal tersebut supaya nantinya bisa diikuti MWC yang lain, lanjut sesepuh MWC Bulu yang juga Wakil Ketua PCNU Temanggung tersebut.

Pelantikan diawali dari PCNU Temanggung yang melantik pengurus ranting MWC Bulu dan lembaga yang ada. Selanjutnya diikuti Muslimat, Fatayat, Ansor , IPNU dan IPPNU  dari 11 ranting yang ada. (Muhammad Syakur/Ibnu Nawawi)