::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Istri Pria yang Dibakar Hidup-hidup Terima Bantuan Usaha LAZISNU

Sabtu, 14 Juli 2018 09:30 Nasional

Bagikan

Istri Pria yang Dibakar Hidup-hidup Terima Bantuan Usaha LAZISNU
Penyerahan bantuan untuk istri almrahum Zoya
Bekasi, NU Online
NU Care-LAZISNU menyerahkan dana bantuan untuk Zubaidah, istri dari almarhum MA (Zoya) yang meninggal dibakar hidup-hidup oleh masa karena dituduh mencuri amplifier di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan dilakukan 
Kamis (12/7) siang.

Manajer Pendistribusian Bantuan NU Care-LAZISNU, Slamet Tuharimengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU kepada istri mendiang Zoya dan sekaligus upaya NU Care-LAZISNU dalam pemberdayaan ekonomi.

(Baca: Istri Pria yang Dibakar Massa Harap Anaknya Belajar di Pesantren)

"Sebagaimana nama lembaga kami, NU Care, bahwa kami NU memang peduli atas musibah yang menimpa Ibu Zubaidah dan keluarga. Sebelumnya, pasca peristiwa mengenaskan itu (penghakiman massa), kami juga langsung datang ke sini untuk memberi santunan kepada Ibu Zubaidah dan Alif, istri dan putra almarhum," kata Slamet.

Bantuan dana usaha untuk Zubaidah digalang oleh NU Care-LAZISNU tak lama sejak meninggalnya Zoya. Oleh karena itu Slamet juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang memercayakan donasi mereka kepada NU Care-LAZISNU untuk kemudian dikelola, didayagunakan, dan disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

"Terima kasih para dermawan. Insyaallah donasinya akan manfaat dan berkah," ujarnya.

Bantuan dana tersebut dioreintasikan untuk modal usaha Zubaidah. Zubaidah, istri almarhum Zoya mesti menjadi orangtua tunggal bagi Alif dan adiknya. (Kendi Setiawan)