::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

HAUL SYEKH NAWAWI

Kiai Ma'ruf Apresiasi Perhatian Pemerintah pada Pesantren

Sabtu, 14 Juli 2018 12:45 Nasional

Bagikan

Kiai Ma'ruf Apresiasi Perhatian Pemerintah pada Pesantren
KH Ma'ruf Amin
Serang, NU Online 
Pengasuh Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten KH Ma'ruf Amin mengapresiasi perhatian pemerintah Jokowi-JK terhadap lingkungan pesantren. Ia juga meminta agar pemerintah membangun seribu bank wakaf mikro di lingkungan pesantren.

Kiai Ma'ruf menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo telah membangun bank wakaf mikro di pesantrennya. "Saya sangat bangga dengan pemerintah yang sekarang ini. Saya usul agar pemerintah juga membangun bank wakaf bukan hanya di pesantren sini, tapi juga di berbagai pesantren," kata Kiai Ma'ruf pada acara haul ke-125 Syekh Nawawi al-Bantani di Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Jumat (13/7).

Ia mengatakan, pemerintah juga telah membantu pembangunan di pesantrennya dengan membangun madrasah dan sebuah membangun monumen bernama 'Monumen Pesantren an-Nawawi'.

Perhatian pemerintah pada pesantren mulai tampak dari penetapan Hari Santri Nasional setiap 22 Oktober pada tahun 2015 lalu. Hal itu menunjukkan apresiasi pemerintah yang dalam atas perjuangan santri dalam berjuang untuk merebut dan mempertahankan negara Indonesia dari penjajah. 

"Kita para ulama dan para santri, kalau ada bahaya di negara ini, harus tampil seperti para ulama terdahulu. Ini penting buat kita semua," tegas kiai yang juga diamanahi sebagai Rais 'Aam PBNU itu. (Husni Sahal/Rozali)