::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Hadirnya Website Bahtsul Masail LBM Banten Disambut Baik

Senin, 23 Juli 2018 05:00 Daerah

Bagikan

Hadirnya Website Bahtsul Masail LBM Banten Disambut Baik
Tangerang, NU Online
Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Banten meluncurkan website www.lbmnubanten.or.id. Hadirnya website ini salah satunya berkat inisiasi Ustadz Ahmad Ali MD, pengurus LD PBNU Bidang Kaderisasi dan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), Ahad (22/7).

Kehadiran website ini disambut baik sejumlah pihak. Jazuli Abdillah, staf ahli Gubernur Provinsi Banten, mengatakan website ini sebagai gagasan-gagasan baik melalui karya tulis buku dan media internet, yang menjadi kebutuhan era milineal ini. 

"Saya berharap Kiai Ali agar tetap optimis dalam jihad bilqalam. Kiai Ali merupakan kiai yang memadukan teori dan dakwahnya melalui pena, karya tulis, yang jarang dimiliki umumnya kiai di Banten," katanya.

Sementara itu Sekretaris LD PBNU, Bukhari Muslim yang melakukan peluncuran website tersebut, menekankan pentingnya doa. "Doa adalah senjata ampuh orang Islam. Jangan sampai kita mengabaikan pentingnya doa yang sesuai tuntunan para ulama," ujarnya  

Peluncuran website adalah langkah awal dan menjadi upaya menyampaikan pemahaman Islam, dalam rangka memenuhi kebutuhkan masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang baik berdasarkan referensi-referensi kitab yang tepat. Langkah Ini merupakan langkah yang penting di tengah era milineal, era media sosial (medsos), untuk mendapatkan jawaban hukum Islam yang lebih praktis, dan efektif. Karena jawaban yang dimuat di website dapat diakses tanpa batasan ruang dan waktu.

Website tersebut utamanya memuat rubrik Bahtsul Masail, Konsultasi Agama dan Kajian Islam. "Melalui rubrik ini, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan mendapatkan jawaban masalah hukum Islam, dan pemahaman Islam yang baik, pemahaman Islam yang moderat," kata Ustaz Ahmad Ali MD. (Red: Kendi Setiawan)