::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Tanya Jawab Orang Ateis dan Orang Berilmu

Selasa, 24 Juli 2018 09:30 Humor

Bagikan

Tanya Jawab Orang Ateis dan Orang Berilmu
Ilustrasi humor
Ada seorang ateis di Rusia bertanya kepada orang berilmu dengan tiga pertanyaan. Pertanyaan pertama siapa yang menciptakan Allah SWT? "Tolong jawab dengan logika, dan jangan menggunakan dalil," katanya.

Pertanyaan kedua, kalau manusia di surga makan terus tanpa berak, apakah tidak besar perutnya? Tolong jawab dengan logika, jangan menggunakan dalil.

Pertanyaan ketiga, iblis itu kan tercipta dari api, dan nerakan itu adalah api. Pastilah setan tidak akan merasakan panas, karena sama-sama api. Sekali lagi tolong jawab dengan logika dan jangan menggunakan dalil.

Lantas orang berilmu tersebut berdiam sejenak lalu menjawab. "Pertanyaan pertama akan saya jawab. Kamu tahu, satu tambah satu dua, dua tambah dua empat, dan seterusnya. Nah siapa yang bisa menciptakan satu? tidak ada bilangan yang menghasilkan satu. nol ditambah nol tetap nol, bukan?" jawabnya.

"Dan dengan satu, bisa melahirkan angka yang lainnya," tambahnya.

"Kemudian pertanyaan kedua akan saya jawab. Kamu lahir dari perut ibu, makan, minum di dalamnya. Apakah perut kamu membesar? Begitu pun keadaan dalam surga. Bagaikan hidup dalam rahim ibu".

Sebelum menjawab pertanyaan ketiga, dengan spontan tangan kanan orang berilmu melayang dan mendarat di pipi orang ateis tersebut. "Plaaaak!" Sontak orang ateis itu marah.

Namun, orang berilmu langsung berkata, "pipi kamu terbuat dari daging? Tangan saya juga terbuat dari daging. Sakit toh? Begitu pun setan dan api. Pasti akan merasakan sakit ketika berada dalam neraka meskipun sama-sama tercipta dari api," ucapnya lugas. (Siti Aisyah)