::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PORSEMANAS 2018

Berlari Tanpa Sepatu, Rizal Juara Satu

Rabu, 25 Juli 2018 00:00 Nasional

Bagikan

Berlari Tanpa Sepatu, Rizal Juara Satu
A Rizal Akbar
Jakarta, NU Online
A Rizal Akbar, siswa kelas IX SMP Islam Fatkhul Qowim (FQ) Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah meraih medali emas pada cabang Lari 1000 meter kategori SMP/MTs Putra di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif Nasional (Porsemanas) I.  Cabang ini dipertandingkan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa (24/7) siang.

Raihan Rizal ini karena berhasil menjadi yang tercepat pada kategori tersebut dengan waktu tempuh 3 menit 45 detik. Rizal mengalahkan Wisnu dari Jawa Barat yang memerlukan waktu tempuh 3 menit 52 detik; dan Amirul dari Sumenep dengan 3 menit 54 detik.




“Uniknya Rizal berlari tanpa mengenakan sepatu. Berlari tanpa sepatu tak menghalanginya jadi juara,” kata Sekretaris LP Ma’arif NU, Harianto Oghie, Selasa (24/7) sore.

Oghie menuturkan Rizal memang berasal dari keluarga tidak mampu, bahkan untuk sekadar membeli sepatu. Rumah orang tua Rizal yang berada di daerah pantai, saat ini sedang rusak parah terkena abrasi.

“Semoga semangatnya tak pernah kendor untuk terus berprestasi bagi  Ma'arif, NU, dan Indonesia," harap Oghie. (Kendi Setiawan)