::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mahasiswa STISNU Tangerang Gelar Ngaji Pancasila

Senin, 06 Agustus 2018 15:30 Daerah

Bagikan

Mahasiswa STISNU Tangerang Gelar Ngaji Pancasila
Worshop STISNU Tangerang
Bogor, NU Online
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Tangerang gelar kegiatan Workshop Maksimalisasi Output Ngaji Pancasila di Villa Wier Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Ahad (4-5/8). 

Koordinator Pengabdian Masyarakat ngaji pancasila HM Mahrusillah mengingatkan bahwa sosialisasi Islam dan Kebangsaan bagi mahasiswa STISNU adalah sebuah keharusan dan ejawantah dari pengabdian pada negeri. 

Ia mengingatkan kepada tim ngaji Pancasila tentang bahaya yang sedang mengancam keutuhan bangsa saat ini, bertebaran hoaks dan fitnah di dunia maya serta makin maraknya pemahaman pada generasi muda yang anti Pancasila dan ingin mengganti sistem berbangsa dan bernegara dengan khilafah islamiyah. 

"Ngaji Pancasila harus disosialisasikan lagi di sekolah-sekolah yang belum kita datangi," ujarnya.
 
Wakil Ketua Bidang Akademik STISNU Muhamad Qustulani menambahkan bahwa ngaji Pancasila harus merambah pada dunia maya atau digital. Mahasiswa harus memiliki vlog dan menjadi youtuber dengan mensosialisasikan pentingnya ngaji pancasila. 

"Saya menantang anda (mahasiswa) untuk buat vlog di youtube tentang ngaji pancasila, lalu share di watshapp,  facebook atau aplikasi lainnya," tegasnya.
 
Ketua tim ngaji Pancasila Sudrajat menyatakan siap untuk konsisten dan mengisi ngaji Pancasila di dunia maya, dan tidak akan berhenti sosialisasi tentang Islam dan kebangsaan.
 
"Kami semangat dengan tantangannya, rapatkan barisan untuk roadshow ngaji pancasila." tambahnya.
 
Hadir pada pembukaan acara tersebut Nurullah Dosen STISNU Nusantara, KH Dede Mathlub Fahad Pengurus Rabithah Ma'hadi Indonesia Kabupaten Tangerang,  KH Fahmi Irfani Ketua MWC NU Curug,  Adi Supriyanto Ketua Ikatan Pengusaha Santri Kota Tangerang,  Ecep Ishak Direktur Pusat Studi dan Pengembangan Nusantara, dan mahasiswa serta pengurus Dewan Mahasiswa STISNU Tangerang. (Ahmad Suhendra/Muiz)