::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Gempa NTB

Senin, 06 Agustus 2018 16:15 Nasional

Bagikan

LAZISNU Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Gempa NTB

Jakarta, NU Online
Duka kembali menyelimuti bumi NTB, pasalnya puing-puing akibat gempa sebelumnya pada Ahad (29/7) yang berkekuatan 6,4 SR belum habis dipulihkan, kini Gempa bumi itu kembali mengguncang masyarakat Lombok. Gempa susulan yang berkekuatan 7 SR itu mengguncang Bumi Lombok, NTB sekitar pukul 18.46 WIB, Ahad (5/08).

Akibat gempa tersebut, hingga berita ini diturunkan sebanyak 91 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Ratusan rumah dan bangunan juga mengalami kerusakan.

Atas kondisi ini, NU Care-LAZISNU mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk saling berkomunikasi membantu korban terdampak gempa Lombok, NTB.

"NU Care-LAZISNU mengajak dan siap menyalurkan donasi untuk korban terdampak gempa di NTB, salah satu program unggulan NU Care-LAZISNU adalah siaga bencana. Saat ini NU Care-LAZISNU di seluruh tanah air juga bergerak melakukan penggalangan donasi untuk meringankan saudara kita di Lombok," jelas kata Manajer Program dan Fundraising NU Care-LAZISNU, Aniq Rifqoh, Senin (6/8).


Ia menuturkan, Tim Siaga Bencana NU Care-LAZISNU terus melakukan misi kemanusiaan untuk memantau dan membantu langsung di NTB. "Bantuan bisa melalui donasi https://kitabisa.com/deritagempalombok atau juga bisa langsung transfer ke rekening BCA 0680.1926.77 an Yayasan LAZISNU," terangnya.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui NU Care-LAZISNU. "Semoga kita selalu siap tanggap bencana untuk saudara kita, khususnya bencana kemanusiaan Gempa Lombok, NTB yang saat ini sedang dialami saudara kita," pungkasnya.

Pantauan Tim Siaga Bencana NU Care-LAZISNU di lokasi saat ini yang sangat dibutuhkan adalah bantuan-bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai, perlengkapan sholat, perlengkapan alat tulis dan seragam sekolah. (Rifatuz Zuhro/Kendi Setiawan)