::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pelajar dan Mahasiswa Lampung Galang Bantuan Korban Gempa Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 04:30 Daerah

Bagikan

Pelajar dan Mahasiswa Lampung Galang Bantuan Korban Gempa Lombok
Bandar Lampung, NU Online
Terkait musibah yang terjadi akibat gempa di Lombok beberapa hari yang lalu, Pengurus Cabang PMII Bandar Lampung melakukan penggalangan donasi di beberapa titik di Bandar Lampung. Aksi ini dimulai Senin (7/8).

Layla Nurlatifah, ketua Pelaksana Gelang Dana menjelaskan kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari PB PMII untuk seluruh kader PMII se-Nusantara agar bersama membantu korban gempa di Lombok.

"Semoga kegiatan ini lancar, dan terus bersama mengumpulkan dana untuk sahabat kita di Lombok yang belum lama ini terkena musibah," ungkap Layla, yang juga kepala biro Advokasi dan Hukum PC PMII Bandar Lampung

Senada, Ketua Kopri PC PMII Bandar Lampung, Lisdawana mengatakan menargetkan 10 juta rupiah dari PC Kopri Bandar Lampung. Target ini diharapkan diraih secepatnya.

"Harus sepuluh juta, kita harus bersama membantu keluarga kita di Lombok," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Bandar Lampung, Erzal Syahreza Aswir menginstruksikan seluruh rayon dan komisariat se-Bandar Lampung segara merapatkan barisan untuk penggalangan dana tersebut. 

"Semua segera turun. Bersama kita kumpulkan dana untuk atasi musibah di Lombok," tutupnya.

Pelajar MTs Mathla’ul Anwar Turut Galang Bantuan

Aksi  kepedulian juga dilakukan oleh IPNU IPPNU MTs  Mathla’ul Anwar Landbaw, Gisting, Tanggamus, Lampung. Penggalangan dilakukan di lingkungan sekolah.



"Alhamdulillah uang terkumpul Rp850.000. Meskipun tidak banyak, semoga bisa bermanfaat," ungkap Fikri, ketua komisariat IPNU MTs Mathlaul Anwar. 

Aksi ini didukung oleh Pembina IPNU IPPNU MTs Mathla'ul Anwar, Abdur Rouf Hanif. “Perjuangan anak-anak untuk berdonasi di Lombok senada dengan prinsip ajaran Aswaja Annahdliyah yakni hablu minannas, serta bukti solidaritas ukhuwah wathoniyah," jelas Abdur Rouf.

Secara nasional, NU melalui NU Peduli melakukan penanganan pascagempa Lombok. NU Peduli dengan pelaporan bantuan berupa dana dan barang lainnya melalui NU Care-LAZISNU. Di lapangan penanganan bantuan dilakukan semua komponen NU sesuai kapasitas dan keahlian Banom dan lembaga terkait. (Riski Firmanto/Putri Ratna Palupi/Kendi Setiawan)