::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Peduli Gempa Lombok, PMII Kalteng Salurkan Dana Lewat PB PMII

Rabu, 08 Agustus 2018 13:30 Daerah

Bagikan

Peduli Gempa Lombok, PMII Kalteng Salurkan Dana Lewat PB PMII
PMII Kalteng galang dana untuk korban gempa Lombok
Palangka Raya, NU Online 
Duka akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8) malam, juga mengguncang keprihatinan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), gabungan anggota PMII yang terdiri dari beberapa rayon di kampus, berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp Rp 6,6 juta.

Alhamdulillah, aksi kami turun jalan untuk penggalangan dana dan setelah dihitung terkumpul Rp6.617.500 ini masih hari pertama,” sebut Ketua PC PMII Kota Palangka Raya Ridani, usai aksi di bundaran kecil yang berakhir Selasa (7/8) petang.

Ridani menyebut, rencananya kegiatan galang donasi untuk korban Gempa Lombok tersebut berlangsung selama tiga hari, khusus sore hari. Ia berharap dua hari ke depan bisa melebihi perolehan hari pertama ini.

Tidak kali ini saja PMII menggalang uluran tangan dari pengendara dan masyarakat Kota Palangka Raya dan Kalteng umumnya. Sejumlah peristiwa bencana di Indonesia juga tidak luput dari perhatian organisasi ini, dengan menggelar aksi serupa.

Dalam pantauan, beberapa organisasi kampus lainnya juga menggelar aksi yang sama hari ini. Sejumlah mahasiswa dari Universitas Palangka Raya tadi pagi-siang, juga menggelar aksi keprihatinan untuk korban gempa. Mereka membawa kardus dan berjalan di lampu merah depan DPRD Kalteng dan depan kantor Dinas PUPR Provinsi Kalteng jalan S Parman.

Selanjutnya, sesuai edaran dari PB PMII, dana yang telah terkumpul akan disalurkan ke Lombok, NTB melalui PB PMII bersama cabang-cabang lainnya se Indonesia. (Suhud Mas'ud/Roziqin/Muiz)