::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Galang Dana untuk Lombok Adalah Wujud Nilai Dasar Pergerakan

Rabu, 08 Agustus 2018 23:30 Daerah

Bagikan

Galang Dana untuk Lombok Adalah Wujud Nilai Dasar Pergerakan
Sampang, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat (PK) Al-Gharism Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IKIP .Widya Darma, Sampang, Jawa Timur melakukan pengalangan dana bagi korban bencana di Lombok. 

“Rasa kemanusiaan perlu ditanamkan dan sigap dengan apa yang telah menimpa saudara di Lombok,” kata Ummu Kulsum, Rabu (8/8). Hal ini merupakan aktualisasi dari Nilai Dasar Pergerakan atau NDP dari PMII, lanjutnya.

Perempuan yang juga sebagai koordinator lapangan pengalangan dana tersebut menyampaikan rasa bangga karena para kader antusias pada kegiatan ini. “Karena sejatinya, dalam NDP PMII disebutkan kader harus mempunyai nilai hablun minannas,” ungkapnya. Dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut bisa membantu penderitaan masyarakat Lombok. 

Romli selaku Ketua PK PMII Alghorizm IKIP Widya Darma mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh kader. “Sebab, ini merupakan bagian dari nilai kemanusia dan kepedulian kepada saudara kita di Lombok,” ungkapnya. 

Terakhir, dirinya berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan pada kesempatan berbeda. “Semoga pengabdian kita menjadi nilai perjuangan kemanusian dan terus istikamah,"pungkasnya. (Mahrus/Ibnu Nawawi)