::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Makesta IPNU-IPPNU Sumenep Kirim Doa untuk Korban Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 08:30 Daerah

Bagikan

Makesta IPNU-IPPNU Sumenep Kirim Doa untuk Korban Lombok
Sumenep, NU Online
Cara berbeda dilakukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dalam membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut seperti dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Dungkek, Sumenep, Jawa Timur.

Pada kegiatan Masa Kesetian Anggota atau Makesta, dilaksanakan istighasah sekaligus doa bersama untuk para korban bencana alam di Lombok.  Acara dilangsungkan di halaman lembaga setempat yakni Nurul Islam, Kamis (9/8).

Doa bersama sebagai kepedulian terhadap bencana alam di Lombok sekaligus merupakan bagian dari aktualisasi nilai NU yang ditanamkan sebagai doktrin kepada pelajar NU. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk para muassis atau pendiri NU dan IPNU maupun IPPNU.

“Makesta adalah momen yang tepat untuk mengingat perjuangan para muassis NU dengan cara tawassul dan doa bersama,” kata koordinator majlis pelajar, Sobri.

Sekretaris Pimpinan Cabang IPNU Sumenep, Abuzairi sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud dari aktualisasi nilai Ahlussunnah wal Jamaah sebagai doktrin awal bagi peserta Makesta.

“Doa bersama kepada saudara kita di Lombok NTB adalah cara peduli terhadap saudara kita di Lombok,” tandasnya.

Kegiatan dipungkasi dengan nonton bareng film Sang Kiai. (Mahrus/Ibnu Nawawi)