::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Imam Kusnin Ahmad, Kontributor NU Online Pimpin ISNU Blitar

Jumat, 10 Agustus 2018 09:00 Daerah

Bagikan

Imam Kusnin Ahmad, Kontributor NU Online Pimpin ISNU Blitar
Imam Kusnin Ahmad (kiri)
Blitar, NU Online
Imam Kusnin Ahmad, kontributor NU Online untuk wilayah eks Karesidenan Kediri kembali pimpin Ikatan Sarjana NU Kabupaten Blitar untuk masa bakti 2018-2022 mendatang. Kang Kusnin panggilan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang ISNU yang dipimpin  oleh Wakil Ketua PW ISNU Jawa Timur, Mohammad Yasin, Kamis (9/8).

Acara berlangsung di Gedung Pendapa Islam Nusantara Sekardangan Papungan Kanigoro Blitar. Pimpinan sidang menawarkan cara pemilihan dilakukan secara votting apa aklamasi. Semua, peserta menyetujui pemilihan secara aklamasi.
 
“Kami memilih aklamasi, namun tolong nama-nama kandidat ditulis di papan, biar kami tahu kandidatnya," ujar Kumaidi salah seorang peserta yang diamini seluruh peserta.

Dari rilis yang diterima NU Online, akhirnya muncul lima nama. Selain Imam Kusnin Ahmad, muncul nama Hakam Sholahuddin Ketua Panitia Konfercab ISNU, Cipto Rudiyanto, Muhammad Fauzi dan M Rukin, Kumaidi Musthofa dan Uswatun Hasanah.

“Dari nama yang tertulis, kami pilih Kusnin dan enam nama lainnya masuk jadi tim formatur membantu menyusun pengurus baru. Bagaimana setuju," tambah Syaifuddin yang diamini semua peserta.

Sebelum acara inti konfercab, acara dimulai dengan shalat dhuhur bersama, kemudian acara ditutup dengan doa dan tumpengan.

“Ada dua hajat dalam doa kali ini. Pertama semoga ISNU ke depan lebih maju dan pemilihan presiden ke depan bisa berjalan lancar. Apalagi tokoh NU ada yang maju sebagai kandidat," kata Masduki Wakil Ketua NU Blitar yang didapuk memimpin doa dan tumpengan.

Sementara dua hari sebelumnya juga terpilih kembali Moh Mahsun sebagai ketua ISNU Kabupaten Trenggalek, Mahsun terpilih juga secara aklamasi.  Acara yang berlangsung di Kantor PCNU Trenggalek ini juga dipimpin oleh Mohammad Yasin. 

“Dengan terpilihnya Kusnin dan Mahsun maka untuk Eks Karesidenan Kediri sudah tuntas semua konfercabnya. Tinggal Kota Kediri dan konfercabnya akan berlangsung Sabtu 11 Agustus mendatang," jelas Mohammad Yasin. (Red: Muiz