::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU PEDULI GEMPA LOMBOK

Pelajar NU Kraksaan Kumpulkan Dana untuk Lombok

Sabtu, 11 Agustus 2018 09:09 Daerah

Bagikan

Pelajar NU Kraksaan Kumpulkan Dana untuk Lombok
Probolinggo, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah gempa bumi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Kraksaan melakukan pengumpulan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/8).

Pengumpulan dana ini melibatkan para kader Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU-IPPNU Kota Kraksaan. Kegiatan ini diawali dengan doa bersama di Kantor PC IPNU-IPPNU Kota Kraksaan di Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Kota Kraksaan. 

Selanjutnya para pelajar NU ini terbagi menjadi beberapa kelompok menuju ke beberapa sasaran. Diantaranya, Pasar Paiton, Pasar Kotaanyar, Pasar Semampir dan Pasar Maron. Tim penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini beranggotakan para komandan dan beberapa pengurus sekitar 50 orang dan dibagi menjadi 3 kelompok.

“Penggalangan dana untuk korban gempa bumi ini bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan korban bencana alam di Lombok. Harapannya agar musibah ini dijadikan peringatan bagi kita semua,” kata Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam.

Hingga sore harinya, untuk perolehan sementara penggalangan dana ini masih mencapai Rp 1.320.500. Jumlah ini masih akan bertambah karena kegiatan penggalangan dana masih akan terus berlanjut di beberapa titik sasaran.

“Teknik penyaluran dana yang diperoleh nantinya akan melalui LAZISNU Kota Kraksaan. Semoga apa yang dilakukan oleh para pelajar NU di Kota Kraksaan ini mampu meringankan beban penderitaan saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi di Lombok, NTB,” harapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)