::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Di Lombok, Tim NU Jatim Salurkan Bantuan Hingga Desa

Ahad, 12 Agustus 2018 14:00 Daerah

Bagikan

Di Lombok, Tim NU Jatim Salurkan Bantuan Hingga Desa

Mataram, NU online

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Timur menyalurkan kebutuhan pokok dan logistik untuk korban gempa. Pendistribusian ini tersalurkan serta teregistrasi melalui Media Center Posko Peduli NU di halaman Kantor PWNU Nusa Tenggara Barat, jalan Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram.


“Logistik tersebut sudah menyasar di sebelas desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat,” kata Yek Agif Al-Qadri, Ahad (12/8) kepada NU Online di Media Center Pos Peduli NU. Sejumlah lokasi tersebut merupakan pusat gempa dengan kondisi rumah warga rata dengan tanah.


Bantuan PWNU Jawa Timur yang telah diterima antara lain 3 ton Beras, terpal 100 lembar, alat masak dan kebutuhan mendasar lain.


Pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari NU Jatim. "Semoga bisa meringankan beban warga Lombok yang menjadi korban gempa," harap mantan Ketua Umum PMII Kota Mataram 2006-2007 ini.


Ia juga menyebut bantuan logistik untuk korban gempa sebelumnya telah diterima dari LPBI NU dan Banom lain yang ada di NTB. Dan semuanya telah disalurkan semenjak gempa pertama pada 29 Juli lalu.


"Kami sudah dua minggu berturut-turut tanggap darurat sejak adanya gempa pertama," ungkapnya. Untuk saat ini, katanya, sistem distribusi harus terlebih dahulu diregistrasi di pos utama agar terdata dengan baik. 


Menurut informasi, hari ini juga akan datang bantuan satu truk dari LPBNI NU pusat. Dan posko membuka diri bagi donatur luar daerah yang hendak menyumbang untuk korban gempa Lombok.


Hal tersebut bisa langsung menghubungi pos utama NU Peduli di Kantor PWNU NTB jalan Pendidikan nomor 6 Kota Mataram dengan nomor gawai +62 812-8975-9494. (Hadi/Ibnu Nawawi)