::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dubes Agus Maftuh: Saudi Harap Indonesia Berbagi Pengalaman Kelola Haji

Rabu, 15 Agustus 2018 01:00 Internasional

Bagikan

Dubes Agus Maftuh: Saudi Harap Indonesia Berbagi Pengalaman Kelola Haji
foto: istimewa
Makkah, NU Online
Pemerintah Saudi memberikan apresiasi besar kepada Indonesia karena dianggap sebagai jemaah terdisiplin. Bahkan, Saudi berharap Indonesia mau berbagi kemampuan manajerial pelayanan haji kepada negara-negara lainnya.

Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menandaskan hal itu usai rapat koordinasi (rakor) antara Amirul Hajj dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Senin (13/08).

“Saudi sangat berharap Indonesia menularkan sharing manajerial haji karena memandang Indonesia sangat mampu untuk itu,” tandas Dubes Agus Maftuh.

Dikutip dari kemenag.go.id, Agus menambahkan, saat ini merupakan masa keemasan diplomatik antara Saudi dan Indonesia. “Saya dan Dubes Saudi untuk Indonesia sepakat membentuk poros kerjasama Saunesia (Saudi-Indonesia) untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” imbuh Agus Maftuh.

Selain itu, Dubes menjelaskan Saudi akan membuat proyek besar yang disebut Thoriq Mecca atau Mecca Road. “Proyek ini akan diselesaikan pada 2030, yang dapat menampung 5 juta jemaah haji sedunia dan saya meyakini Indonesia bakal menjadi negara yang paling dimanjakan Saudi,” pungkas pria yang menjabat Dubes sejak 13 Januari 2016 ini. (Red: Muis)