::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Anggota DPD RI Jenguk Jamaah Haji Asal Kalteng di Arab Saudi

Rabu, 15 Agustus 2018 18:30 Internasional

Bagikan

Anggota DPD RI Jenguk Jamaah Haji Asal Kalteng di Arab Saudi
Anggota DPD RI jenguk jamaah calon haji di Makkah
Makkah, NU Online
Sebanyak 324 Jamaah calon haji asal tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan kunjungan dari Anggota DPD RI asal Kalimantan Tengah H Muhammad Rakhman, Selasa (14/8).

Selain bersilaturrahim dan menerima masukan atas pelayanan haji, dirinya juga membawa bingkisan kurma untuk jama'ah.

Seperti yang disampaikan Ketua Kloter asal Kabupaten Lamandau Said Muhammad Nuch Huddawie, masih ada beberapa item yang perlu ditambah dan dibenahi. Diantaranya adalah mengenai fasilitas transportasi yang masih kurang, pembimbing ibadah yang kurang maksimal dan kelengkapan pelayanan dapur. 

"Bus shalawat penuh,  mesin cuci kurang memadai, makanan harus ada variatif, Televisi yang menyiarkan dari Indonesia dan juga kebersihan alas tempat tidur," harap Said.

Dalam rilis diterima NU Online, Said juga menyampaikan ucapan terima kepada Rakhman yang juga Bendahara PC GP Ansor Kota Waingin Barat, yang telah hadir serta mau menerima usulan dari para jamaah haji khususnya dari Kalimantan Tengah yang bertempat di hotel nomor 102 bersebelahan dengan kantor Daerah Kerja Mekkah di Syisah.

Rakhman yag mendapat keluhan jama'ah asal Kalteng berjanji akan menindaklanjuti usulan dari jamaah haji itu. 

"Semua masukan kami tampung, ini wujud kepedulian kita (Pemerintah) dalam melayani jamaah haji asal Indonesia. Harapan kita semoga ke depan semakin baik lagi," ucapnya. 

Ia mengakui, sebagai senator utusan dari Kalimantan Tengah, dirinya berhak menyampaikan masukan yang bersumber dari jamaah kepada penyelenggara. Hal itu, kata dia, atas dasar keinginan memberikan pelayanan terbaik sesuai aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Indonesia. 

"Saya kira semuanya menghendaki yang terbaik. Pastinya semua sudah disiapkan, meski demikian kekurangan itu nanti akan dievalusi demi kebaikan bersama," jelas Rakhman. 

Pelayanan dari Pemerintah, sambung dia, dari tahun ke tahun semakin membaik. Tahun lalu, atas saran DPD RI, semula bus yang digunakan jamaah haji asal Indonesia keluaran tahun tua, namun sekarang sudah menggunakan armada baru. 

Di akhir penyampaiannya, Rakhman memberikan pesan kepada jamaah agar menjaga kesehatan dan banyak istirahat terutama mengurangi bepergian jauh. Apalagi ke masjidil haram, karena tanggal 16 bus sholawat yang mengantarkan jamaah ke masjidil haram sudah dihentikan.

"Inti dari ibadah haji adalah ke Arafah 9 zulhijjah nanti, semoga kita semua menjadi haji yang mabrur. Aamiin," pungkasnya. (Suhud Mas'ud/Muiz)