::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HUT KE-73 RI

Muslimat NU Pamekasan Rawat Sarwah Kubro dengan Istighotsah

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:00 Daerah

Bagikan

Muslimat NU Pamekasan Rawat Sarwah Kubro dengan Istighotsah
Muslimat NU Pamekasan peringati HUT RI dengan gelar istighotsah
Pamekasan, NU Online
Dalam menyambut HUT RI, ratusan Muslimat NU menyesaki masjid Asy-Syuhada' Pamekasan, Jumat (17/8). Mereka terdiri dari para pengurus cabang dan berasal dari pengurus beserta anggota Muslimat NU yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Dalam HUT RI kali ini, kami isi dengan merawat Sarwah Kubro sembari istighotsah," ungkap Ketua PC Muslimat NU Pamekasan  Nyai Mafrudah.

Menurut Nyai Mafrudah, Sarwah Kubro adalah tradisi kebangsaan yang merupakan salah satu peninggalan para leluhur kita yang turut berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Ini murni tradisi kebangsaan yang bernilai ibadah. Sebab, di dalamnya terkandung nilai-nilai keislaman yang dibawa oleh ulama sebagai pewaris para Nabi," urainya.

Diterangkan, Sarwah Kubro merupakan kegiatan rutin pengurus cabang bersama PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Pamekaaan. Khusus bulan ini, dilangsungkan bersamaan dengan HUT RI guna mengenang jasa para pahlawan dan pejuang negeri ini.

Dalam pantauan NU Online, ratusan pengurus dan anggota Muslimat NU Pamekasan tersebut tampak khidmat membaca Surat Yasin, shalawatan, dzikir, dan doa bersama.

"Mari isi kemerdekaan ini dengan nilai-nilai positif. Salah satunya dengan merawat Sarwah Kubro. Muslimat NU Pamekasan Insya allah selalu memperhatikan hal itu secara serius," tukasnya. (Hairul Anam/Muiz)