::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Peduli Lombok, LAZISNU Majalengka Buka Posko

Selasa, 28 Agustus 2018 18:30 Daerah

Bagikan

Peduli Lombok, LAZISNU Majalengka Buka Posko
Majalengka, NU Online
Sudah hampir dua pecan ini, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendirikan posko. Hal tersebut sebagai kepedulian untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lembaga ini juga turun ke sejumlah sekolah menggalang bantuan. 

Selasa (28/8), relawan LAZISNU tidak segan mendatangi sejumlah lembaga pendidikan formal dan masuk ke beberapa kelas setelah mendapatkan izin dari pimpinan sekolah setempat.

"Ini sengaja kami turun ke sekolah dengan tujuan memberikan pelajaran kepada siswa bahwa sebagai sesama harus saling membantu,” kata H Zaenal Muhyidin. Bahwa saat ini, ada saudara yang butuh bantuan, karenanya kita harus berusaha membantunya, lanjut Ketua PC LAZISNU Kabupaten Majalengka tersebut.

Ia menjelaskan, selain menggalang donasi, pihaknya juga mendirikan posko peduli Lombok sampai bantuan terpenuhi.  Posko pengumpulan bantuan tersebut dipusatkan di Jl Raya Timur Cibolerang,  Jatiwangi.

"Sejak pembukaan posko hingga hari ini, kami sudah menerima cukup banyak amanah dari masyarakat. Baik dalam bentuk donasi uang, sembako, pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, maupun barang bermanfaat lain," jelasnya.

Rencananya, dalam pekan ini bantuan tersebut akan dikirim ke Lombok. Bersama rekan yang lain, sedang disiapkan pengiriman bantuan ke Lombok. “Kami juga terus memperdalam informasi,  daerah mana yang paling membutuhkan bantuan," pungkasnya. (Tata Irawan/Ibnu Nawawi)